header pta Baru

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wakil Ketua PA Kuala Kurun Ajak Pegawai Menanam Pohon

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 482Posted in Kuala Kurun

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wakil Ketua PA Kuala Kurun Ajak Pegawai Menanam Pohon

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Setiap tanggal 05 Juni dikenal dan diperingiati dengan sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dalam menyambut hari tersebut Pengadilan Agama Kuala Kurun memperingatinya dengan mengadakan serangkaian aktifitas kegiatan tanam pohon di sekitar lingkungan kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II pada Jum’at, 05 Juni 2020. Para pegawai dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan tanam pohon di sekitar lingkungan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Beberapa jenis tanaman serta bibit pohon buah - buahan telah dipersiapkan sebelumnya oleh Ahmad Darwis, S.H.I. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk mensukseskan kegiatan tanam pohon tersebut. 

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchammad Misbachul Anam, S.H.I., M.H.I. mengajak seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun dalam momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk selalu senantiasa hidup ramah lingkungan salah satunya adalah menaman pohon.  “Tanpa disadari bahwasanya saat ini dunia juga telah berada diera darurat iklim. Kita tahu bersama bahwasanya salah satu dampak perubahan iklim bakal berpengaruh bagi kehidupan seluruh umat manusia di bumi yaitu beragamnya kejadian bencana alam. Maka dari itu tak henti-hentinya  melalui momentum Hari Lingkungan Hidup ini, saya mengingatkan untuk senantiasa, mulai dengan hidup ramah lingkungan seperti yang kali ini kita laksanakan yaitu dengan menanam pohon”, ujar M. Misbachul Anam.

M. Misbachul Anam juga menambahakan bahwasanya selain menanam pohon, adapun kita semua dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan dengan cara sederhana seperti dengan membuang sampah pada tempatnya.  “Melalui gerakan tanam pohon di lingkungan kantor, kita harapkan akan tercipta lingkungan kantor yang hijau, lingkungan yang nyaman serta bersih. Dengan lingkungan yang sehat akan mempengaruhi kualitas kinerja seluruh pegawai serta lingkungan sehat dapat menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit di tengah pandemi Covid-19. Maka dari itu mari kita lebih memperhatikan kembali lingkungan hidup kita, mari wariskan lingkungan hidup yang terawat untuk anak cucu kita semua",  tutupnya.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media