header pta Baru

Menegangkan, Pegawai PA Kuala Kurun Saksikan Pemilihan Ketua MA. RI Lewat Live Streaming

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 549Posted in Kuala Kurun

Menegangkan, Pegawai PA Kuala Kurun Saksikan Pemilihan Ketua MA. RI Lewat Live Streaming 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Senin, 06 April 2020 seluruh Aparatur Pegawai  Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II menyaksikan secara langsung memelalui live streaming youtube Sidang Paripurna Khusus Pemilihan Ketua Mahkamah Agung RI. Acara live streaming yang ditayangkan di channel youtube Mahkamah Agung RI dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB di ruang sidang Koesoema Atmadja, Mahkamah Agung. Nampak selama acara berlangsung, kegiatan berjalan dengan pengawasan dan pengamanan kesehatan yang cukup ketat sesuai dengan berpedoman dalam pencegahan penyebaran corona virus desease 2019 (Covid 2019). Seperti  yang kita ketahui bersama saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi wabah virus corona . 

Dalam momentum tersebut, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. mengungkapkan kata sambutannya bahwa Pemilihan Ketua Mahkamah Agung dilangsungkan hari ini dalam rangka mencegah kekosongan kursi ketua Mahkamah Agung. Sebab Hatta Ali akan memasuki umur pensiun, pada hari Selasa 07 April 2020. “Secara Normatif, saya akan memasuki usia pensiun besok, 7 April 2020. Namun, secara administratif saya akan meninggalkan jabatan Ketua Mahkamah Agung per 1 Mei 2020. Oleh karena itu, Pemilihan ini tetap harus dilaksanakan untuk menghindari terjadinya kekosongan pucuk pimpinan Mahkamah Agung,” ujar Hatta Ali.   

Dalam pelaksanaannya hasil sidang akhir pemilihan Ketua Mahkamah Agung memutuskan Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH., resmi terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia periode 2020-2025. Hakim Agung M. Syarifuddin meraih 32 suara unggul 18 suara dari pesaingnya Hakim Agung Andi Samsan Nganro yang meraih 14 suara. selamat kepada Ketua Mahkamah Agung yang baru, semoga amanah dalam mengemban tugas yang baru, sukses!

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI).

Menegangkan, Pegawai PA Kuala Kurun Saksikan Pemilihan Ketua MA. RI Lewat Live Streaming 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media