header pta Baru

Wakil PA Kuala Kurun Hadiri Sosialisasi Permintaan Dukungan Penerbangan Angkutan Udara Perintis Rute Kuala Kurun – Banjarmasin Tahun 2020 - 2023

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 745Posted in Kuala Kurun

Wakil PA Kuala Kurun Hadiri Sosialisasi Permintaan Dukungan Penerbangan Angkutan Udara Perintis Rute Kuala Kurun – Banjarmasin Tahun 2020 - 2023

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Hari Selasa, 17 Maret 2020 bertempat di Aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, sesuai Surat Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun Nomor : AU /1/3/UPBU-KLK-2020 perihal Permintaan Data Pendukung Usulan Perintis Rute Kuala Kurun – Banjarmasin. Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Staf Ahli Bupati Gumas, Yemi, SN., Wakil Ketua DPRD I Gumas, Binarta, Wakil Polres Gumas, Kompol Theodorus Priyo Santosa, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Dandim 1016 PLK Gunung Mas diwakili Pabung, Kepala Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun, Darsono.

Selanjutnya Laporan Panitia oleh Bapak Sugianto, menyampaikan ‘’Dasar pelaksanaan sosialisasi ini adalah Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 79 Tahun 2017 tentang Kriteria dan Penyelengaraan Kegiatan Angkutan Udara Perintis dan Subsidi Angkutan Udara Kargo, Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : KP 210 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Perencanaan, Pelaksanaan, Monitoring dan Evaluasi Angkutan Udara Perintis dan Subsidi Udara Kargo. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menfungsikan atau mengoperasionalkan kembali fasilitas Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun dalam rangka untuk mendukung percepatan pembangunan Pemerintah Daerah Kuala Kurun dan memperlancar bidang usaha masyarakat serta membuka akses ekonomi Kabupaten Gunung Mas melalui transportasi udara adapun sumber dana dari DIPA Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun tahun anggaran 2020, ‘’ ujar Sugianto.

Dalam sambutan Kepala Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun, Darsono. Menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberkan oleh Pemkab Gumas. “Saya sangat berterima kasih kepada Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si. karena selama ini sudah mendukung pembangunan bandara salah satunya penyediaan lahan 12 hektar. Kami usahakan di tahun ini ada penerbangan perintis ke Banjarmasin, sebab kalau bandara sebagus apapun tanpa adanya penerbangan tentu saja akan sangat berdampak terhadap perekonomian dan pembangunan khususnya Kabupaten Gunung Mas, sehingga dengan adanya sosialisasi ini, dalam waktu dekat  bandar udara Kuala Kurun dapat beroperasi sehingga dapat segera memberi kontribusi untuk memajukan Gunung Mas tercinta ini, ‘’kata Darsono.

Arahan Bupati Gunung Mas, yang diwakili Staf Ahli Bupati Gumas, Yemi, SN. Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas meminta permohonan maaf karena tidak bisa hadir dalam sosialisasi yang dilaksanakan hari ini karena dinas luar. ‘’ Kami juga berharap dengan adanya sosialisasi ini agar semua yang mewakili masyarakat Gunung Mas didengar dan disimak dengan baik, dan juga untuk kenyamanan dan kesalamatan dengan adanya penerbangan di Kuala Kurun nanti agar selalu koordinasi, ‘’tutur Yemi.

Tim redaksi PA Kuala Kurun menyambangi Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., beliau mengatakan ‘’ Dengan adanya sosialisasi ini semoga usulan penerbangan perintis Kuala Kurun – Banjarmasin segera terealisasi, sehingga dapat memajukan Gunung Mas untuk kedepannya dan juga perekonomian dan pembangunan serta memudahkan masyarakat khususnya Gunung Mas melalui transportasi udara tersebut,‘’kata Muchamad Misbachul Anam.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media