header pta Baru

Mahasiswa/I Magang Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya Mempelajari Tentang pembuatan Gugatan , Berita Acara Sidang dan Tahapan Persidangan di Pengadilan Agama Kuala Kurun

Written by PA KUALA KURUN on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA KUALA KURUN on . Hits: 64Posted in Kuala Kurun


 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun, Senin, 22  Januari 2024 – Bertempat di ruang  Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Mahasiswa/I Magang (Praktik Kemahiran Hukum) dari Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya mendapatkan tambahan materi ke empat  dari YM. Rahimah,S.H.I.,M.H. Selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Dalam pertemuan itu, Rahimah menjelaskan bagaimana praktik dan cara membuat gugatan, hal- hal yang harus dipenuhi dalam gugatan, dilanjutkan dengan menjelaskan bagaimana tata cara membuat berita acara serta tahapan persidangan hingga sidang itu diputuskan.

Beliau juga menyampaikan, “Bahwa dalam mengajukan gugatan itu harus benar dan sesuai dengan apa yang akan kita gugat, dan juga dalam persidangan harus sesuai dengan alur yang ada dalam peraturan yang berlaku”, Ungkapnya.

Ketiga Mahasiswa/I  menyambut positif kegiatan ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan pemahaman langsung dari para praktisi hukum. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan hukumnya ke dalam masyarakat, terutama terkait isu-isu keluarga dan perceraian.

Beliau menyatakan keyakinan bahwa partisipasi mahasiswa magang dapat membawa kontribusi positif dalam sistem peradilan. Harapannya bagi generasi muda, agar dapat menciptakan pemahaman hukum yang lebih luas dan mendalam di lingkungan mereka.

Program magang ini menjadi bukti nyata dari kerja sama antara IAIN Palangka Raya dan Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda yang aktif serta merdeka dalam belajar.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (RNB – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media