header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Ucapkan HUT Peradilan Agama Ke - 141 Tahun

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 120Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Ucapkan HUT Peradilan Agama Ke - 141 Tahun

HSNB FD

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Setiap tanggal 01 Agustus diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Peradilan Agama, dimana tepat pada tanggal 01 Agustus 2023 Peradilan Agama telah memasuki usia ke 141 tahun. Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun Peradilan Agama ke- 141 segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II membuat ucapan selamat HUT Peradilan Agama melalui ucapan pada spanduk maupun ucapan selamat dalam website dan media social.

Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan  Agama Kuala Kurun Kelas II, Rasyid Rizani, S.H.i., M.H.I., mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II untuk kembali mengigat sejarah Peradilan Agama sejak awal berdirinya hingga saat ini sebagai sebuah refleksi dan pembelajaran untuk terus berbenah ke arah yang lebih baik dalam membawa kebaikan, keadilan, dan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dimana kelahiran Peradilan Agama merupakan anugerah dan berkah dari Allah SWT untuk kita semua, oleh karena itu kita harus dan wajib mensyukuriNya. Jejak historis Peradilan Agama sebagaimana sekarang sebetulnya sudah dikenal sejak Islam pertama kali masuk di Nusantara, jauh sebelum orang-orang Kolonial Belanda datang di negeri ini. Hadirnya Peradilan Agama telah menjadi berkah yang mempersatukan kita sebagai umat Islam dan sebagai Bangsa Indoneisa dan harapannya semoga tetap menjadi cagar budaya bangsa yang senantiasa memberkuat NKRI dan berkontribusi terwujudnya Mahkamah Agung sebagai peradilan yang agung

Dalam momentum tersebut Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengucapkan Selamat HUT Peradilan Agama ke – 141 tahun. Bersama ini mari kita selalu berkomitmen untuk mewujudkan Mahkamah Agung sebagai Peradilan Yang Agung.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media