header pta Baru

01. Ini Aksi Integritas Kami! Ada Lawan?

Written by PA Kuala Kapuas on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas on . Hits: 267Posted in Kuala Kapuas

Kapuas (2/1) membuka awal tahun, narasi-narasi soal integritas terus digencarkan. Lebih-lebih lagi, usai dikumandangkannya Intrusksi dari Ketua Mahkamah Agung RI, YM. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Nilai-nilai integritas cukup kental tertuang dalam 5 instruksi tersebut, terlebih pada instruksi nomor 1.

Ketua PA Kuala Kapuas Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I., menyoroti poin 1 tersebut pada diksi "menjunjung tinggi integritas".

"Diksi menjunjung tinggi integritas, bukan melaksanakan. Artinya apa? Artinya harus kita pedomani, kita tunaikan dan kita tanamkan dalam mentalitas kita" ungkapnya pada kesempatan Apel Senin Pagi (2/1) tadi.

 

 

Senada dengan hal tsb, Wakil Ketua PA Kuala Kapuas, Syaiful Annas, S.H.I., M.Sy. mengungkapkan bahwa PA Kuala Kapuas memiliki tradisi yang sangat menarik berkaitan dengan implementasi dari nilai Integritas.

"Pada hari kerja pertama di tahun baru, kami memiliki suatu program dan sudah menjadi sebuah tradisi yakni penyampaian SPT Pajak Penghasilan Wajib ASN, dan mengirim Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dan Laporan Hasil Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN). Alhamdulillah, 2 Januari 2023, CLEAR semuanya!. Aksi Ini merupakan wujud nyata dari integritas kami mengawali tahun baru dan modal pembangunan zona integritas" tuturnya.

Ternyata, setelah ditelisik jauh ke belakang, seluruh aparatur PA Kuala Kapuas telah mengikuti pelatihan anti korupsi dasar dan integritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pertengahan Tahun lalu. Tentu, program sedemikian ini adalah salah satu buah hasil dari pelatihan tersebut.

"jika berbicara integritas, ini aksi nyata kami!!!", pungkasnya.

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media