header pta Baru

Pengantar Alih Tugas 3 Hakim PA Kasongan

Written by Edi on . Posted in Kasongan

Written by Edi on . Hits: 1039Posted in Kasongan

Pengantar Alih Tugas 3 Hakim PA Kasongan

93

(Kamis, 06 Agustus 2020/ 16 Dzulhijjah 1441 H) Pada hari Kamis tanggal 06 Agustus 2020 pukul 14.00 WIB dimulai acara pengantar alih tugas 3 hakim Pengadilan Agama Kasongan yang mendapatkan prpmosi dan mutasi pada TPM bulan Juli kemarin. Ketiga Hakim tersebut adalah M. Amir Syarifuddin., SHI., MH., yang mutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Jombang kelas IB, Indra Purnama Putra, SHI., SH., sebagai Hakim Pengadilan Agama Situbondo kelas IB dan Erfani, SHI., M. E., Sy. sebagai Hakim Pengadilan Agama Soreang kelas II. 

Mereka bertiga merupakan Hakim Senior dan pelaku sejarah berdirinya PA Kasongan. Hingga saat ini Pengadilan Agama Kasongan berumur 21 bulan. Banyak sekali sumbangsih mereka dalam membangun dan memajukan Pengadilan Agama  Kasongan dalam kurun 21 bulan ini. Diantara prestasi yang diraih mereka disaat menjadi Hakim di PA Kasongan adalah berhasil menjadikan Pengadilan Agama Kasongan diterima oleh Masyarakat Katingan dan menjadi bagian dari FKPD Kabupaten Katingan yang tidak kalah membanggakannya dimasa kepemimpinan Hakim M. Amir Syarifuddin, SHI., MH., Ketua PA Kasongan yang juga turut mutasi berhasil memperoleh hibah tanah sebesar 2 hektar untuk Pembangunan PA Kasongan.

Acara dipandu oleh saudari Ricka, kemudian penyampaian pesan dan kesan tiga hakim yang mutasi di mulai oleh M. Amir Syarifuddin, SHI., MH., beliau mengucapkan permohonan maaf karena selama bertugas mungkin ada hal-hal yang tidak berkenan di hati para Pegawai PA Kasongan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu beliau selama menjadi Ketua di PA Kasongan. kemudian dilanjutkan oleh Indra Purnama Putra, SHI., MH., yang akan dilantik pada tanggal 10 Agustus nanti menjadi Hakim PA Situbondo mengucapkan hal yang sama berupa permintaan maaf dan ucapan terima kasih serta mengatakan bahwa mutasi itu ibarat air yang mengalir. Kesan dan pesan selanjutnya oleh Erfani, SHI., M, E., Sy., mengucapkan hal yang senada dengan kedua hakim yang medahului memberika pesan dan kesan yaitu ucapan terima kasih dan permohonan maaf beliau juga menyampaikan sebuah pantun :

" Kota Kasongan banyak durian

makan durian bersama teman-teman

kesedihanku bukanlah karena perpisahan

tapi karenadiantara kita pernah ada terjalin kebersamaan"

Setelah pemberian kesan dan pesan dari 3 hakim yang meninggalkan dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari yang ditinggalkan yang disampaikan oleh Fariz Prasetyo, SH., hakim Pengadilan Agama Kasongan. Fariz biasa disapa oleh rekan-rekan kerja di PA Kasongan mangucapkan terima kasih kepada ketiga hakim yang mutasi atas bimbingannya semoga semua kontribusi yang telah diberikan selama tugas di PA Kasongan menjadi amal jariyah, terus bermanfaat bagi perkembangan PA Kasongan khususnya diakhir penyampaiannya beliau tidak lupa membalas pantun yang diberikan oleh Erfani, SHI., M., E., Sy., dengan sebuah puisi "Waktu"

Tepat pukul 14.00 acara pengantar alih tugas berakhir yang sebelumnya di lakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh saudara Radiannor dan pemberian kenang-kenangan dari para pegawai kepada ketiga hakim yang mutasi. (Rahma)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media