header pta Baru

Sambut HUT RI ke-75, PA Kasongan Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Written by Edi on . Posted in Kasongan

Written by Edi on . Hits: 787Posted in Kasongan

Sambut HUT RI ke-75, PA Kasongan Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

95

(Jumat, 07 Agustus 2020, 17 Dzulhijjah 2020) Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 di Tahun 2020, Pengadilan Agama Kasongan pada hari Jumat tanggal 07 Agustus 2020 melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul. Pemasangan itu dipimpin langsung oleh Hakim PA Kasongan Faris Prasetyo, SHI., dan Kasubag Umum Budi Anshori, SE., dibantu oleh tenaga PPNPN.  Pemasangan dilakukan di pagar dan di atas seluruh selasar depan atap Pengadilan Agama Kasongan.

Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di PA Kasongan semakin bersemangat ketika para Panitera Muda ikut membantu memasang bendera merah putih dan umbul-umbul, Mereka adalah Bayu Irawan SHI sebagai Panitera Muda Hukum dan Ahmad Luthfi, SHI sebagai Panitera Muda Gugatan. Hakim dan Panitera Muda yang tupoksinya sehari-hari sidang namun dalam menyambut hari kemerdekaan RI di tahun 2020 mereka dengan suka cita turut bergabung dengan pegawai lainya untuk memasang bendera dan umbul-umbul. Dengan candaan-candaan yang terlontar dari masing-masing orang menambah semarak dan bergairahnya suasana pemasang bendera merah putih dan umbul-umbul di PA Kasongan.

95

Tidak hanya hakim, para panmud, kasubag umum dan keuangan serta teaga PPNPN yang ikut andil namun Sekretaris Pengadilan Agama Kasongan Rahmayani, SHI., juga tidak mau ketinggalan dalam kegiatan ini walaupun cuma melihat lihat dan sesekali ikut bercanda namun yang dirasakan adalah semangat Kemerdekaan. Saat ditemua oleh tim redaksi di tempat pemasangan bendera dan umbul-umbul mereka semua kompak mengatakan bahwa pemasangan bendera itu untuk memberikan rasa hormat dan sebagai generasi bangsa dapat mengenang jasa para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan perjuangan jiwa dan raga demi sang saka merah putih berkibar dibumi Indonesia. Merdeka...Merdeka...Merdeka...(Rahma)   

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media