header pta Baru

PA BUNTOK IKUTI “PEMBACAAN PUTUSAN BANDING ON STREAMING” (PESAN BOS)

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 22Posted in Buntok

PA BUNTOK IKUTI “PEMBACAAN PUTUSAN BANDING ON STREAMING”  (PESAN BOS)

 

Buntok | Rabu, 03 April 2024. Bertempat di Ruang Media Center, Ketua PA Buntok, Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H. dan Panitera, Muhamad Nor Kifli, S.H.I. mengikuti pembacaan Putusan Banding Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya perkara nomor 1/Pdt.G/2024/PA.Btk / 3/Pdt.G/PTA.Plk secara virtual. Di tingkat pertama perkara tersebut disidang secara E-Litigasi. Selain itu, dihadiri pula oleh pihak pembanding serta pihak terbanding via zoom dari kediaman masing-masing.

Pembacaan Putusan Banding On Streaming (PESAN BOS) dengan mekanisme Majelis Hakim PTA Palangka Raya membacakan putusan di Ruang Sidang, sementara Pengadilan Agama Pengaju, Pembanding serta Terbanding mendengarkan dan mengikuti persidangan secara daring merupakan INOVASI PTA Palangka Raya dalam dalam rangka rangka percepatan penyampaian informasi putusan, mewujudkan proses persidangan yang sederhana, cepat dan biaya ringan serta penyelesaian perkara banding diselesaikan dalam jangka waktu 14 hari untuk kategori perceraian dan satu bulan untuk kategori non perceraian.

Dalam tertimoninya, Ketua PA Buntok memberikan apresiasi melalui inovasi ini para pihak dapat mengetahui dan menyimak secara langsung pembacaan putusan sehingga para pihak dapat lebih cepat memperoleh kepastian hukum atas sengketanya. Sedangkan H. Irawansyah, S.H.,M.M. selaku kuasa hukum Terbanding menyampaikan dengan adanya inovasi ini para pihak dapat mengetahui hasil putusan di hari yang sama dengan tanggal putusan dibacakan.

 

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media