header pta Baru

TUAKA Mahkamah Agung RI Sebagai Narasumber Acara Kuliah Dosen Tamu di Kampus IAIN Palangka Raya

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 271Posted in Berita Utama

IMG 2672 

Palangkaraya | pta-palangkaraya.go.id

Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI Y.M. Prof. Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M melakukan kunjungan ke Kalimantan Tengah dalam rangka membuka kegiatan Pusdiklat dirangkai dengan kegiatan Kuliah Umum di Kampus IAIN Palangka Raya. Dalam kegiatan tersebut Y.M. Ketua Kamar Agama didampingi langsung oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris PTA Palangka Raya.

Mengawali kuliah umumnya, Prof. Amran menyampaikan rasa kagumnya bahwa IAIN Palangka Raya merupakan kampus terindah di Kalimantan Tengah yang pernah ia kunjungi, dan sudah selayaknya meningkat statusnya menjadi UIN Palangkaraya. Beliau sangat senang mendapatkan kesempatan hadir dan berdialog secara langsung bersama para mahasiswa IAIN Palangka Raya, serta mengajak adik-adik mahasiswa baru agar terus bersemangat dalam menjalani perkuliahan.

 

Prof. Amran Suadi mengatakan lulusan Fakultas Syariah merupakan lulusan yang memiliki skill dan kemampuan dan dapat ditempatkan dimanapun. Peluang utama Fakultas Syariah secara umum dapat digunakan di seluruh lembaga hukum, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengacara, Notaris, Advokat, dan profesi hukum lainnya. Hal ini berkaca pada dirinya yang juga merupakan lulusan alumni Fakultas Syariah di IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 1980-an silam.

Prof.Amran Suadi berharap agar kedepannya, Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya ini memiliki lembaga pelatihan mediator dan Lembaga Bantuan Hukum bagi mahasiswa calon alumni agar memiliki kemampuan lain selain ijazah yang dibawa pulang setelah menyelesaikan perkuliahan. Selain itu, beliau menghimbau agar seluruh mahasiswa jangan menjadi orang biasa, tetapi jadilah orang luar biasa yang bermanfaat untuk masyarakat dan negara, tuturnya.

IMG 2684

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara PTA Palangka Raya dan IAIN Palangka Raya. MOU tersebut bertujuan untuk mendukung aktitivitas akademik dan hukum antar kedua instansi. Inti Dalam MOU tersebut diantaranya: Pelaksanaan di bidang pendidikan, Pengabdian, penelitian, Sosialisasi pembangunan Zona Integritas, serta Survey Kepuasan Masyarakat PTA Palangka Raya.

IMG 2709

IMG 2725

Diakhir kegiatan Y.M. Prof. Amran Suadi menyerahkan 4 buku hasil karyanya kepada Rektor IAIN Palangka Raya sebagai bahan referensi perkuliahan bagi mahasiswa dan civitas akademika IAIN Palangka Raya. (redaksi PTA Palangkaraya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media