header pta Baru

Ketua PA Sukamara Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPN Kabupaten Sukamara

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 843Posted in Sukamara

Ketua PA Sukamara Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPN Kabupaten Sukamara

 

Sukamara, Selasa (28/12/2021) Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sukamara. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sukamara pagi ini. Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bupati, Wakil Bupati, beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukamara, Kepala KPPN Pangkalan Bun, Kalapas Kelas III Sukamara beserta seluruh Jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah dan Kepala Instansi Vertikal di Kabupaten Sukamara.

Berdasarkan amanat dalam Peraturan Presiden No 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara /Reformasi Birokrasi No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah dalam upaya pengendalian dan pencegahan pungli terhadap pelaksanaan tugas yang mempunyai resiko adanya praktik korupsi serta wujud nyata dalam memberikan pelayanan publik secara optimal, bebas dari pungli. Oleh karena iru, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Deklarasi Eksternal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sukamara Yohanes Ramba saat memberikan sambutannya di Aula Kantor Bupati di Kota Sukamara menyampaikan bahwa Penguatan komitmen ini untuk mengakselerasi tercapainya tujuan dari Reformasi Birokrasi yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Selain itu, juga guna mewujutkan tujuan itu pihaknya telah melakukan deklarasi dan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM secara internal, sebagai bentuk pelaksanaan komitmen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional dalam perwujudan reformasi birokrasi.

Untuk diketahui, selain melaksanakan Deklarasi eksternal pencanangan pembangunan ZI, pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat hak atas tanah kegiatan redistribusi tanah, sertifikat hak atas tanah mandiri sawit, dan lintas sektoral tahun 2021 yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Sukamara oleh Bupati Sukamara, H. Windu Subagio. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media