header pta Baru

WAKIL KETUA DAN ASN PA SUKAMARA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DI RSUD SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 485Posted in Sukamara

WAKIL KETUA DAN ASN PA SUKAMARA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DI RSUD SUKAMARA

Sukamara, Sabtu (13/03/2021). Wakil Ketua dan segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara disuntik vaksin Covid 19 di RSUD Kabupaten Sukamara. Kegiatan bertajuk vaksinasi bagi segenap ASN di lingkungan Pemkab Sukamara ini oleh DInkes Sukamara yang merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Kesehatan.

Pada penyuntikkan vaksin kali ini PA Sukamara mendapatkan jatah 5 (lima) orang sebagai perwakilan instansi. Dimana nantinya akan dilakukan vaksin lanjutan bagi seluruh ASN di Pemkab Sukamara secara bertahap. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) DInkes Sukamara, Achmad Yani mengatakan bahwa sebanyak 100 (seratus) orang pada vaksin yang digelar pada hari sabtu tanggal 13 Maret 2021 tersebut.

Sebelum disuntik vaksin, segenap ASN Pengadilan Agama Sukamara yang berjumlah 5 (lima) orang melakukan pendaftaran, kemudian screening, dan barulah dilakukan suntuk vaksin. Pendaftaran merupakan bagian awal untuk memastikan data nama ASN dari masing-masing instansi yang akan divaksin. Lalu tahap penyaringan atau screening sebagai protap sebelum vaksin, yakni memastikan kondisi kesehatan ASN yang akan divaksin dengan melakukan cek suhu tubah dan tekanan darah. Setelah itu barulah dilakukan suntik vaksin secara berurutan sesuai dengan nomor registrasi. Setelah divaksin para ASN disuruh menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan guna mendapatkan hasil vaksin yang berupa surat yang nantinya akan digunakan untuk vaksin kedua tanggal 27 Maret 2021.

Ditemui setelah disuntik vaksin Covid-19, Wakil Ketua PA Sukamara, Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. merasa bersyukur karena sebanyak 5 (lima) orang perwakilan instansi dari PA sukamara telah divaksin semuanya. Harapannya adalah agar segenap ASN PA Sukamara sehat selalu dalam menjalankan aktivitas sebagai pelayan masyarakat pencari keadilan dan mampu memberikan dukungan program pemerintah dalam menggalakkan vaksinasi secara menyeluruh bagi masyarakat.

Diakhir kegiatan segenap perwakilan 5 (lima) orang yang telah divaksin Covid-19 melakukan foto bersama sebagai bentuk sosialisasi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sukamara. (pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media