header pta Baru

Sidang Keliling Perdana Tahun 2024 Pengadilan Agama Sukamara di Desa Pangkalan Muntai

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 41Posted in Sukamara

Sidang Keliling Perdana Tahun 2024 Pengadilan Agama Sukamara di Desa Pangkalan Muntai

 

(suasana giat sidang keliling atau sidanhg di luar gedung perdana Pengadilan Agama Sukamara tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Pangkalan Muntai, Rabu (21/02/2024)/doc pa skr

Sukamara, Rabu (21/02/2024) Pengadilan Agama Sukamara melakukan giat sidang keliling atau sidang di luar gedung perdana tahun 2024 di Aula Kantor Desa Pangkalan Muntai Kecamatan Sukamara. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Sukamara setiap tahunnya guna memberikan pelayanan secara paripurna dan totalitas bagi para pencari keadilan yang berada di luar kota atau di kecamatan atau desa-desa.

Tim sidang keliling Pengadilan Agama Sukamara yakni Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Panitera Muda Gugatan, Petugas PTSP, dan Driver. Tim berangkat jam 08.00 pagi dan diperkirakan akan menempuh kurang lebih 2 (dua) jam perjalanan dengan medan yang cukup beragam mulai dari jalan aspal hingga jalan tanah dan kerikil melintasi perkebunan kelapa sawit.

Perjalanan sidang keliling ke Desa Pangkalan Muntai merupakan giat sidang keliling pertama kalinya semenjak Pengadilan Agama Sukamara berdiri kurang lebih tahun bulan Oktober 2018 yang lalu. Letak desa Desa Pangkalan Muntai memang tidak terlalu jauh, namun kondisi jalan yang rusak menjadi pemicu lamanya perjalanan ke lokasi desa tersebut. Kurang lebih pukul 10.00 Wib kami sampai di Kantor Desa Pangkalan Muntai, yang kemudian disambut oleh para pihak pencari keadilan dan petugas dari Kantor Desa Pangkalan Muntai.

 

(suasana giat sidang keliling atau sidanhg di luar gedung perdana Pengadilan Agama Sukamara tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Pangkalan Muntai, Rabu (21/02/2024)/doc pa skr

Pada kesempatan sidang keliling tersebut tim dari Pengadilan Agama Sukamara disambut oleh jajaran Sekretaris Desa Pangkalan Muntai dan beberapa staf. Pada kegiatan tersebut hadir pula Kabid Pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Sukamara beserta tim. Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan ditutup dengan doa.

Setelah pembukaan seremonial barulah dilakukan kegiatan sidang keliling. Ada 7 (tujuh) perkara permohonan isbat nikah dalam sidang keliling hari ini yang terbagi dalam 2 (dua) orang hakim. Kurang lebih sidang berlangsung 2 (dua) jam sebanyak 7 (tujuh) perkara berhasil diselesaikan dan kemudian dilakukan foto bersama antara pihak Kantor Desa Pangkalan Muntai dan tim dari Pengadilan Agama Sukamara. Sebelum akhirnya tim dari Pengadilan Agama Sukamara kembali ke Kabupaten Sukamara. (red pa skr/ad)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media