header pta Baru

Alhamdulillah, CPNS APP Pengadilan Agama Sukamara Sah 100% Menjadi PNS

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 208Posted in Sukamara

Alhamdulillah, CPNS APP Pengadilan Agama Sukamara Sah 100% Menjadi PNS

 

(suasana pelantikan PNS di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sukamara, Rabu (15/03/2023)/doc pa skr

Sukamara, Rabu (15/03/2023) Pengadilan Agama Sukamara menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Tahun 2023 bagi satu-satunya Calon Pegawai Negeri Sipil Analis Perkara Peradilan (APP) yang mulai bertugas di PA Sukamara pada tahun 2022 lalu. Pelantikan Pegawai Negeri Sipil ini atas nama Furqon Assiddiqy, S.H. Adapun yang memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ialah Ketua PA Sukamara, YM Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. Tampak seluruh pegawai PA Sukamara pun turut hadir pada acara tersebut.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan menyanyikan hymne Mahkamah Agung RI. Setelah pembacaan doa, acara dilanjutkan kepada agenda inti yakni pengambilan sumpah jabatan PNS. Sebelum mengambil sumpah, Ketua PA Sukamara terlebih dulu menyampaikan Kata-Kata Pelantikan.

 

(suasana pelantikan PNS di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sukamara, Rabu (15/03/2023)/doc pa skr

Dalam Kata-Kata Pelantikan-nya, Ketua PA Sukamara menyampaikan bahwa sumpah jabatan yang diambil tidak hanya disaksikan oleh seluruh hadirin yang hadir dalam acara, namun juga disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dengan kata lain, sumpah jabatan tersebut merupakan sesuatu yang sakral dan menimbulkan konsekuensi yang tidak main-main. Karena itu tentunya diharapkan agar pegawai yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab serta rasa semangat, sehingga mampu memberikan kontribusi lebih bagi bangsa dan negara khususnya PA Sukamara.

Setelah agenda pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan, PNS yang baru saja diambil sumpah kemudian membacakan Pakta Integritas. Acara pun ditutup dengan menyanyikan lagu wajib nasional ‘Padamu Negeri’. (red pa skr/fa/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media