header pta Baru

PA Sampit Meng ikuti Teleconference PTA Kalteng Dengan PA se Kalteng

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 870Posted in Sampit

PA Sampit Meng ikuti Teleconference PTA Kalteng Dengan PA se KaltengF:\PTIP\ARIEF\pta.jpg

Sampit |www. pa-sampit.go.id

PTA Kalteng melakukan teleconference dengan 13 Pengadilan Agama se-Kalteng pada hari Jum’at (18/10/2019) pukul 13.00 WIB. PA Sampit pun ikut berpartisipasi dalam teleconference tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PA Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I., Panitera Frislyasi, S.H.I., Sekretaris Isnaniyah, S.Ag. dan diikuti oleh para Pejabat lainnya.

Teleconference tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memonitoring secara langsung penerapan 9 inovasi aplikasi unggulan Badilag di Satker-satker. 

Dalam kesempatan tersebut Panitera PTA Kalteng Drs. M. Sidiq, M.H. menyampaikan, bahwa teleconference ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana implementasi dari surat Dirjen Badilag, apakah semua PA sudah dapat melaksanakan semuanya atau baru sebagian, kalau belum apa kendalanya, karena yang pasti pada tanggal 1 November diwajibkan semua aplikasi tersebut sudah terpasang. 

Dari PA Sampit, Wakil Ketua PA Sampit menyampaikan bahwa pada PA Sampit sudah terpasang 3 Aplikasi, yaitu Aplikasi e Register, e Keuangan dan Notifikasi Perkara, sedangkan sisanya 6 aplikasi masih on the way atau masih on process, menyusul secara bertahap, namun kami tetap berusaha sebelum 1 November 2019 sudah rampung semua.

Selanjutnya Panitera PTA Kalteng juga menyampaikan tentang kepatuhan sinkronisasi, harus dilaksanakan 3 hari sekali pagi, siang dan sore menjelang pulang, karena ini terus dipantau oleh Badilag. 

Pada kesempatan itu pula Sekretaris PTA Mukti Ali, S.Ag., M.H. menyampaikan apresiasi kepada 3 PA yang melaksanakan surfeillance APM tahap II dan 7 PA yang melakukan asessmen ektsernal, yang bekerja dengan sangat luar biasa mempersiapkannya. Namun jangan lupa tolong jaga kondisi kesehatannya semua, karena sudah ada beberapa kejadian ada yang sakit bahkan ada yang meninggal dunia.

Selanjutnya berdasarkan hasil Rakor pada akhir bulan September yang lalu, kami mengapresiasi kinerja bagian Kesekretariatan khususnya dibagian anggaran yang meraih Peringkat 1-3, tolong diperhatikan juga aplikasi Sikep Badilag dan MARI, pada Triwulan IV agar website tidak ada lagi nilai dibawah 85%. Pada saat rakor nanti akan diberikan reward kepada PA-PA yang berprestasi. (Tim Redaksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media