header pta Baru

KPA Sampit raih Master dengan nilai “Cumlaude”

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 848Posted in Sampit

KPA Sampit raih Master dengan nilai “Cumlaude”

Sampit||www.pa-sampit.go.id

Ketua Pengadilan Agama Sampit Norhadi, S.H.I. ditengah kesibukannya sebagai Ketua PA Sampit telah menyelesaikan studi S2 nya di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin dengan ditandainya ujian terbuka tesis pada hari Senin 14 Oktober 2019 dengan nilai yang sangat memuaskan yaitu 92,6 atau dengan huruf A dengan bobot, 3,75./ Cumlaude.

 

KPA Sampit mengangkat issu masalah dalam tesis nya yaitu Perbuatan Melawan Hukum Dalam Sengketa Ekonomi Syariah yang menjadi issu utama adalah masalah baru yang bersifat perselisihan yang berkaitan dengan perkara ekonomi syariah dengan cabang-cabangnya yang didalam kenyataan sekarang tidak semata bersifat keperdataan, melainkan dapat juga bersifat pidana bahkan adminsitrasi negara. KPA Sampit memaparkan hasil telaah ilmiahnya di hadapan para Penguji yaitu Prof Dr. Syaifuddin Sabda,  Prof. Dr.H.M. Fahmi Al-Amruzi, M.Hum, Dr. Syaugi Mubarrak, Seff, MA dan Dr. Rahmat Sholihin, M.Ag. Dalam tulisan teruji mempertahankan bahwa perkara sengketa tersebut tetap berada di bawah kewenangan absolut Pengadilan Agama, walaupun tidak diatur dengan tegas dalam pasal 49 hurup i UU Nomor 3 Tahun 2006.

 

Di akhir ujian, para Penguji mengapresiasi teruji ditengah kesibukannya sebagai Ketua PA Sampit tapi masih bisa menyelesaikan studinya pada tepat waktu.  Dan menurut salah satu penguji Dr Rahmat Sholihin yang juga sebagai Ketua Prodi HES, bahwa Teruji adalah lulusan pertama angkatan 2017 pada Prodi HES. Sebelumnya Ketua PA Sampit menempuh studi S2 setelah mendapatkan izin belajar dari Dirjen Badilag pada  pertengahan tahun 2017. dengan telah selesainya munaqasah tesis tersebut maka Teruji berhak menyandang gelar Magister Hukum (MH) dengan segala kehormatan yang melekat padanya, demikian sambutan penutup dari Ketua Penguji sekaligus Direktur Pasca Sarjana UIN Antasari Banjarmasin dan akan diwisuda pada pertengahan Nopember 2019 nanti. (Nhd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media