header pta Baru

Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pelantikan Kepala Desa Serta Pengambilan Sumpah Jabatan BPD dan PAW Kabupaten Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 233Posted in Pulang Pisau

Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Pelantikan Kepala Desa Serta Pengambilan Sumpah Jabatan BPD dan PAW Kabupaten Pulang Pisau

pelantikankades2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Pada hari Rabu 29 Juni 2022 pukul 10.30 WIB bertempat di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau. Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang dalam hal ini diwakili oleh Nida Farhanah, S.Sy. selaku Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 20 Kepala Desa terpilih periode 2022-2028 dan Pengambilan Sumpah Jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Buntoi dan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota BPD Kabupaten Pulang Pisau.

pelantikankades2022 1

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD Pulang Pisau H. Ahmad Rifai, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H. Ahmad Fadli Rahman, S.Ag.,  Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan, S.I.K, Pengadilan Agama Pulang Pisau diwakili Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy., M.H. dan Pabung 1011 KLK, Mayor Inf Subur Harsono.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, Deni Widanarni mengatakan: “Kegiatan pelatikan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan serentak di 20 Desa pada tanggal 18 Mei 2022 beberapa waktu yang lalu. Diantaranya, Desa Dandang, Mulyasari, Penda Barania, Bukit Liti, Bahu Palawa, Bukit Bamba, Tahawa, Mantaren II, Purwodadi, Tahai Baru, Maliku Baru, Sidodadi, Kanamit Jaya, Gandang Barat, Paduran Mulya, Sebangau Mulya, Sebangau Permai, Mekar Jaya, Sebangau Jaya, dan Sei Hambawang, ” tutur beliau.

“Serta juga dilaksanakan pengambilan sumpah Jabatan Anggota BPD berjumlah 18 orang diantaranya tujuh Anggota BPD Buntoi dari hasil pemilihan yang dilaksanakan tanggal 19-26 Februari 2022 serta 11 orang PAW berasal dari delapan Desa di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Delapan Desa tersebut adalah Desa Purwodadi, Maliku Baru, Pangkoh Hilir, Penda Barania, Mantaren II, Dandang, Bukit Bamba, dan Paduran Mulya, ”kata Deni Widanami.

Selanjutnya  Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam sambutannya mengatakan: “Kepada Kepala Desa dan Anggota BPD yang baru mengucapkan sumpah/janji dan dilantik, diharapkan mampu bekerjasama serta dapat membangun komunikasi yang harmoni dan bersinergis dengan berbagai elemen masyarakat, melakukan koordinasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan serta pembinaan masyarakat di Desa, ”ucap beliau.

pelantikankades2022 2

“Ia juga berharap kepada Kepala Desa yang terpilih dapat bekerjasama dan mendukung kebijakan dan strategis pembangunan Desa dalam mewujudkan tujuan pembangunan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, salah satunya melalui program nasional Food Estate mewujudkan ketahanan pangan Nasional, ” ungkap Pudjirustaty Narang.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media