header pta Baru

WKPA Pulang Pisau Hadiri Penutupan Festival Seni Qasidah Ke VI Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 908Posted in Pulang Pisau

WKPA Pulang Pisau Hadiri Penutupan Festival Seni Qasidah Ke VI Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaqasidah 1.jpg

WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. menghadiri Penutupan Festival Seni Qasidah pada hari Senin (28/10/2019). Acara penutupan dilakukan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau) Ir. H. Saripudin yang ditandai dengan penabuhan rebana. 

PJ. Sekda Pulang Pisau yang membacakan sambutan Bupati Edy Pratowo, S. Sos. M.M., menyatakan bahwa kegiatan FSQ (Festifal Seni Qasidah) yang di gelar oleh DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Lasqi (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Pulang Pisau ini merupakan kegiatan positif dalam rangka mendidik generasi muda di bidang keagamaan serta meningkatkan nilai seni qasidah pada diri generasi islami dimana seni qasidah ini dapat terus eksis dan beradaptasi sesuai perkembangan zaman.

Ia berharap kepada peserta yang menjadi juara pada FSQ ini, agar memaksimalkan diri untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan dalam persiapan FSQ di tingkat Provinsi pada tahun 2020 mendatang.

WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. yang berhadir pada acara tersebut menyatakan kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau bahwa kegiatan ini sangat bermamfaat bagi generasi muda muslim karena seni qasidah merupakan sebuah seni Islami. Seni qasidah dapat menjadi alternatif bagi generasi muda muslim untuk menyalurkan bakat seninya sesuai tuntunan syariat Islam. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaqasidah 2.jpg

Pada malam penutupan ini pula diumumkan para pemenang lomba, kepada Para Pemenang tersebut Erpan mengucapkan selamat, “tingkatkan lagi kemampuan agar dapat meraih juara pada tingkat yang lebih tinggi lagi dan teruslah berprestasi”, Pesan Dia. 

 

(Tesar)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media