header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Latihan Pencak Silat

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1992Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Gelar Latihan Pencak Silat

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasilat.jpg

Saat ini olaharaga tak hanya sebagai kebutuhan hidup melainkan sebagai gaya hidup. Ada pemandangan yang tidak biasa di Pengadilan Agama Pulang Pisau ketika hari Sabtu, 06 Februari 2021 saat malam hari. Terlihat Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau Bapak Aristyawan Akrom Masykuri, S. Ag., M. Hum. melatih staf Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk olahraga pencak silat. Di tempat tugas sebelumnya Beliau juga acapkali melatih beladiri ini baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Ia sudah malang-melintang berlatih dan melatih pencak silat di sepanjang hidupnya.

Dengan kelihaiannya  dalam pencak silat beliau dalam latihan perdana ini mengajak para staff yang terdiri dari Pradivta Eka Valdi S.Kom, Ilham Nino Gardiola A.Md.T. dan Muhammad Rapli untuk berlatih pencak silat, sebab beliau berkata “Pencak silat tidak hanya sebagai olahraga namun bermanfaat sebagai untuk membela diri”. Tak hanya itu, beliau juga berpesan kepada para staff bahwa “Pencak silat juga mengandalkan rohani sebab apabila kita hanya menguasai silat tanpa adanya rohani maka yang ada kita akan menjadi sombong”.

Latihan pencak silat diawali dengan pemanasan mengelilingi halaman apel  sebanyak 10 putaran, lalu diikuti dengan senam peregangan otot yang bertujuan agar meminimalisir cidera ketika pencak silat. Setelah dilakukan pemanasan beliau mengajak staff untuk melakukan 5 gerakan dasar sebelum berlatih jurus pada pencak silat. Kurang lebih 1 jam berlatih beliau menutup kegiatan pencak silat dengan doa.

Dengan adanya latihan pencak silat ini sehingga sudah ada beberapa jenis olah raga yang rutin dilakukan oleh Pengadilan Agama Pulang Pisau yaitu tenis, tenis meja, futsal dan pencak silat. Semoga dengan rutin berolah raga seluruh jiwa aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau menjadi sehat, badan fit dan kuat, terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya virus covid 19 yang melanda dunia saat ini. 

(Dvt/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media