header pta Baru

Ketua PA Pulang Pisau Jadi Peserta Vaksinasi Covid-19

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 511Posted in Pulang Pisau

Ketua PA Pulang Pisau Jadi Peserta Vaksinasi Covid-19

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritavaksin 1.jpg

Jumat (15/01), Ketua PA Pulang Pisau menjadi salah satu peserta  dari 10 (sepuluh) pejabat publik di Kabupaten Pulang Pisau yang di vaksinasi covid-19.  Orang nomor satu di PA Pulang Pisau tersebut mendapat urutan ke-enam dalam vaksinasi setelah sebelumnya mendapat undangan  dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau untuk di vasinasi.  

Sebelum mendapat vaksinasi,  beliau sempat di wawancara terkait dengan riwayat kesehatan beliau, dan beliau dinyatakan sehat dan siap untuk di vaksinasi, sebab tidak semua orang bisa di vaksinasi.  Peserta yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi belum dapat diberikan  suntikan vaksin kerena kondisinya belum memungkinkan untuk di  berikan vaksin covid-19.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritavaksin 2.jpg

Prosedur yang di lalui dalam vaksinasi ini adalah 4 (empat)  tahap yaitu  diawali dari tahap registrasi, tahap verifikasi riwayat kesehatan dan permintaan persetujuan peserta, kemudian dilanjutkan dengan tahap pengecekan kondisi dan kesehatan  peserta, dan terakhir adalah tahap penyuntikan vaksin pada lengan kiri peserta.

Setelah vaksinasi covid-19 selesai, Erpan menyampaikan  kepada Tim redaksi bahwa, vaksinasi covid 19 sejauh yang beliau rasakan adalah aman dan tidak menunjukkan perubahan kondisi tubuh. Beliau menghimbau kepada seluruh pegawai bahwa kita jangan takut untuk di vaksinasi, karena vaksinasi ini merupakan upaya proteksi diri dan melindungi diri kita dari serangan Virus Covid-19 . Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Sciences Co.LTD. China dan PT. Bio Farma  telah dinyatakan hukumnya adalah suci dan halal  dan boleh digunakan  sepanjang terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel dan kompeten sebagaimana fatwa Majelis Ulama Indonesia  Nomor 2 tahun 2021. Oleh karenanya status vaksin tersebut tidak perlu di ragukan lagi.

Saya sangat mendukung upaya pemerintah untuk vaksinasi covid-19, karena hal ini merupakan program pemerintah dalam rangka untuk mencegah penularan covid-19 yang telah mewabah di Negara ini.  Meskipun saat ini sebagian besar masyarakat mungkin masih ada yang merasa takut untuk di vaksin, namun beberapa bulan kedepan setelah  efek dari vaksinasi ini dirasakan oleh masyarakat, saya yakin semua orang akan berebut untuk mendapatkan vaksinasi covid-19. “Mari kita sukseskan vaksinasi covid-19 dalam rangka menuju Indonesia sehat”  pungkasnya.  

(Er/Tim-red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media