header pta Baru

PA Pulang Pisau Tetap Berikan Pelayanan Prima Di Penghujung Masa

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 422Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Tetap Berikan Pelayanan Prima Di Penghujung Masa

D:BERITA PULPISPTSP.jpg

Tinggal beberapa lagi tahun 2020 akan menemui penghujung masanya. Meskipun demikian, Meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Pulang Pisau tetap bersemangat dan antusias dalam memberikan pelayanan Prima kepada masyakarat pencari keadilan. Padahal gambaran liburan akhir tahun 2020 sudah berseliweran dipelupuk mata. 

Seperti pada hari Selasa, tanggal 29 Desember 2020. Meja PTSP Pengadilan Agama Pulang Pisau menerima seorang pencari keadilan yang berkonsultasi mengenai Harta Bersama karena yang bersangkutan telah menerima Akta Cerai pada satu bulan sebelumnya. Agar jawaban yang diberikan kepada bersangkutan lebih maksimal, maka Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau, Bapak H. Muhammad Sidik, S.H berkenan memberikan informasi secara langsung mengenai prosedur dan hal-hal apa saja yang perlu disiapkan sebelum mendaftarkan percara dengan jenis Harta Bersama. 

Dalam arahannya, Bapak H. Sidik memberikan nasehat agar yang bersangkutan mencoba bermusyawarah secara damai dengan mantan suaminya terlebih dahulu. Namun, jika upaya tersebut gagal, maka menyelesaikan perkara dimeja hijau adalah sebuah kemestian. Sehingga dengan detail Bapak Panitera memberikan penjelasan mengenai harta apa saja yang akan dimasukkan dalam surat Gugatan, kelengkapan surat-menyuratnya dan taksiran nilai objek yang dimasukkan dalam perkara harta bersama tersebut. Setelah mendengar semua paparan dari Petugas PTSP dan Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau, masyarakat pencari keadilan tersebut menampakkan wajah sumringah dan tersenyum puas atas penjelasan dan informasi yang diberikan. 

(yewtree/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media