header pta Baru

Strelisasi Ruang Server PA Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 618Posted in Pulang Pisau

Strelisasi Ruang Server PA Pulang Pisau

C:UsersWin 10DesktopIMG20201230081958.jpg

Pulang Pisau. Rabu 30 Desember 2020, hari ini dimanfaatkan oleh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk melaksanakan kegiatan mensterilkan ruang server PA Pulang Pisau. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PPNPN PA Pulang Pisau sekaligus admin IT di PA pulang Pisau Sauni, S.Kom.

Sesuai dengan perencanaan PA Pulang Pisau, agar keamanan perangkat yang ada di ruang server aman karena harga perangkatnya sangat mahal serta harus terwujudnya keamanan data aplikasi yang ada di server, maka ruang server harus selalu rapi, bersih, dan suhunya harus dijaga. Oleh karena itu ruang server selalu dibersihkan setiap saat dan selalu melakukan perawatan, istilahnya seperti kita merawat diri sendiri.

C:UsersWin 10DesktopIMG20201230081920.jpg

Salah satu kriteria kondisi ruangan server yang baik adalah suhu ruangan server yang rendah karena jika ruangan server panas maka dapat menyebabkan performa pada perangkat server dan jaringan menurun. Bahkan ruang server yang panas dapat menyebabkan kerusakan terhadap perangkat server dan jaringan. 

Dampak yang ditimbulkan jika tidak terdapat sistem pemantauan pada ruang server adalah, suhu udara menjadi tidak terkendali, dapat terlalu panas dan juga dapat terlalu dingin, kedua dampak suhu diatas tentu akan mengakibatkan server menjadi rusak atau bermasalah. Jika bermasalah maka ada kemungkinan data hilang dan itu akan merugikan semua pihak.

Ruangan server dan lab komputer juga harus steril dari kelembaban yang dapat mengakibatkan timbulnya lumut, jamur, bakteri, karat, korosi pada peralatan. Timbulnya itu semua dapat menyebabkan kondensasi yang mengakibatkan korosi/karantan. Oleh sebab itulah admin ruangan server harus terus menjaga ruangan server agar selalu stabil sehingga performa server tetap terjaga

(Sau/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media