header pta Baru

Motor Antik Kegemaran Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 457Posted in Pulang Pisau

Motor Antik Kegemaran Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau

C:UsersWin 7DownloadsWhatsApp Image 2020-12-29 at 22.06.19.jpeg

Bapak Erpan, S.H., M.H. adalah Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah resmi dilantik pada tanggal 14 Agustus 2020 di Kota Palangka Raya. Orang nomor satu di Pengadilan Agama Pulang Pisau ini merupakan seorang laki-laki kelahiran Bangkalan, yang lahir pada tanggal 15 November 1979 dimana beliau ini merupakan putra dari bapak Saini dan Ibu Suriyah.

Anak pertama dari enam bersudara ini juga merupakan suami dari ibu Mimin Ria Astuti, dan dari hasil pernikahannya, beliau dikaruniai tiga orang anak yaitu bernama Sajidah Al Sofiah, Mirza Ali Badri dan Noval Zaki Najana.

Bapak Erpan S.H., M.H. atau yang biasa disapa pak ketua ini semenjak kecil tidak pernah mengira bahkan tidak pernah terlintas di benaknya bahwa dirinya akan menjadi seorang Ketua di Pengadilan Agama seperti saat ini, karena beliau bukanlah seorang anak yang terlahir dari keluarga birokrat, ungkap beliau. Namun  sejak tamat SMA, cita-cita beliau mulai tumbuh, sehingga beliau memutuskan untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di daerah istimewa Yogjakarta dengan mengambil jurusan Hukum. Dan pada tahun 2004 beliau berhasil diterima sebagai Calon Hakim di Pengadilan Agama Dompu  Nusa Tenggara Barat.

C:UsersWin 7DownloadsWhatsApp Image 2020-12-29 at 22.06.19 (1).jpeg

Sosok yang dibesarkan di daerah Bali ini juga merupakan sosok yang sangat suka membaca, terutama membaca buku terkait dengan motivasi untuk membangun kepribadian baik, juga buku-buku terkait cerita seperti legenda. Adapun salah satu buku yang saat ini beliau baca adalah buku karangan dari Ahmad Tohari dengan judul “Senyum Karyamin”.

Selain itu pak ketua juga sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan estetika, dan itu terlihat dari kegemarannya dalam menata bunga-bunga dan juga menata hal-hal indah lainnya. Adapun olahraga yang sangat beliau gemari adalah jalan-jalan pagi atau jalan santai di pagi hari. 

C:UsersWin 7DownloadsWhatsApp Image 2020-12-29 at 22.06.19 (2).jpeg

Namun dari semua kegemaran tersebut ada satu hobby yang belum banyak orang ketahui yaitu beliau merupakan seorang penggemar motor antik. Bahkan beliau sudah memiliki 3 koleksi motor antik antara lain GL 100 tahun 1980, Asteria 800 tahun 1981 dan C 70 tahun 1976. Dari semua kegemaran tersebut, ada satu lagi hal yang beliau suka yaitu beliau suka bernyayi. Meskipun menurut beliau lantuanan lagu yang dinyayikan beliau tidak seindah alumni jebolan D’Academy.

Ketua dengan motto hidup “Bekerja ikhlas dengan harapan dapat menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan” ini juga merupakan sosok yang sangat humble terhadap rekan-rekan kerjanya, dan itu terlihat dari sela-sela kesibukannya beliau selalu menyempatkan diri untuk berbaur dan bercanda ria dengan rekan-rekan kerjanya.

(Mry/Tim-Red).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media