header pta Baru

PA Pulang Pisau Mengikuti Webinar Kedai TI Peradilan Seri-20 dengan Tema Menyusun Penilaian Kinerja Pegawai Secara Elektronik dengan Aplikasi PKP

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 591Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Mengikuti Webinar Kedai TI Peradilan Seri-20 dengan Tema Menyusun Penilaian Kinerja Pegawai Secara Elektronik dengan Aplikasi PKP

C:UsersPaniteraDownloads3855376b-14fe-493e-a505-3ac81249ed5d.jpg

Webinar ini merupakan kegiatan obrolan santai dan seru secara daring. Seri-20 dari kegiatan Kongkow Enak dan Santai Seputar TI Peradilan kali ini menghadirkan Guest Stars: *Fathul Hadi, S.H., (Panitera Pengganti PA Purwodadi/Programmer)* dan *Kamaruddin, S.Kom (Jurusita PA Jakarta Pusat/Programmer)* dalam topik * Menyusun Penilaian Kinerja Pegawai Secara Elektronik dengan Aplikasi PKP. Cak Ahsan sebagai Host (Moderator) yang memandu acara tersebut membawakan acara dengan santai dan seru. Pelanggan kedai juga disuguhi dengan special performance dari PA Pematangsiantar Akustik.

Dalam webinar Kedai TI seri-20 kali ini kedua Guest Star menyampaikan awal mulanya membuat aplikasi PKP ini karena ada sesuatu yang menarik, yaitu terinsparasi dari surat yang diturunkan oleh Mahkamah Agung mengenai bagaimana cara pengisian PKP. Dalam mengikuti webinar ini Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti kegitaan tersebut dengan antusias dan semangat. Aplikasi ini berbasis web sama seperti SIPP yang kita kenal aksesnya menggunakan web browser. Untuk bisa menggunakannya, aplikasi ini harus diinstal terlebih dahulu di server dan disetting yang kemudian baru bisa digunakan. Settingan itu berupa file setting database maupun setting nama instansi. Untuk login cukup klik layanan eviden, kemudian login dengan user yang terdaftar. 

Awal dibangunnya aplikasi ini pada versi pertama khusus untuk eviden PKP, setiap item pekerjaan ada evidennya. Eviden ini sebagai bukti item pekerjaan, baik itu Microsoft word, excel maupun pdf. Aplikasi ini bisa connect ke internet untuk mengambil data dari SIKEP dengan cara masukan NIP Pegawai kemudian pilih tarik data. Otomatis nama pegawai dan NIP masuk di data pegawai di dalam aplikasi PKP. Pembuatan PKP salah satunya untuk pemberian tunjangan kinerja pegawai. Dengan adanya aplikasi ini semoga semua pegawai semakin mudah mengerjakan PKP dengan maksimal sehingga pelaksanaannya di Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin efektif, efisien dan mudah.

 

(Tim_Redaksi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media