header pta Baru

Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau Hadiri Acara Puncak Hari Peringatan Ibu

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 444Posted in Pulang Pisau

Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau Hadiri Acara Puncak Hari Peringatan Ibu

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaDYK Ibu 1.jpg

Dharmayukti Karini Cabang Pulang Pisau menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 tingkat Kabupaten Pulang Pisau dengan mengusung tema  “Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal” yang dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Desember 2020 Bertempat di Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Dari Dharmayukti Karini diwakili oleh ibu Ny. Mimin Ria Astuti Erpan, Ny. Khairunnisa Mulyadi S.Pd.I., Ny. Made Landep dan Ny. Kartini,S.H.I. 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos, MM. beserta istri, juga dihadiri oleh wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Hadir pula dalam acara tersebut Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Adhyaksa Darma Karini dan organisasi wanita lainnya dilingkup Kabupaten Pulang Pisau. Rangkaian kemeriahan acara HUT PHI ke 92 tahun 2020 dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan Pembukaan yang berisikan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan dan Sambutan dari Bupati Pulang Pisau. 

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos, MM. saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyampaikan bahwa “Pandemi Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender serta dapat mengancam upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Agenda for Sustainable Development (SDGs). Situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah perempuan Indonesia untuk hadir digarda terdepan. Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial  membangun kesadaran sosial diberbagai daerah dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak Covid ekonomi, dan menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan. Perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi Covid 19 dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan, peneliti dan penjaga bagi keluarga sendiri. Melalui PHI ke 92 tahun 2020 ini saya berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Untuk itu mari warnai PHI dengan peran, kerja, karya nyata dari anda semua untuk Indonesia tercinta, Perempuan berdaya Indonesia maju”. Kemudian Bupati Pulang Pisau mengatakan “Atas nama Pemerintah Pulang Pisau saya mengucapkan selamat Hari Ibu ke 92 tahun 2020 semoga peran Ibu semakin banyak dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau” tambah H. Edy Pratowo, S.Sos, MM. 

Setelah acara Pembukaan, Peringatan Hari Ibu ke 92  tahun 2020 tingkat Kabupaten Pulang Pisau ini dilanjutkan dengan acara Susur Sungai dalam rangka mengenalkan adanya Desa Wisata yaitu Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan Susur Sungai tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kapal wisata berlantai 2 (dua) yang dihias dengan sedemikian rupa sehingga diharapkan mampu menarik wisatawan untuk merasakan kenyamanan melakukan perjalanan menyusuri sungai menggunakan kapal wisata tersebut. Selain kapal wisata tersebut, di tepian sungai Desa Gohong juga disediakan beberapa Sepeda Air Bebek untuk Wisata. 

 D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaDYK Ibu 2.jpg

Acara PHI ke 92 kali ini ditutup dengan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para pejuang perempuan dan para perempuan terdampak Covid 19 dilingkungan Kabupaten Pulang Pisau. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Istri Bupati Pulang Pisau Nyonya Nunu Andriani Pratowo.   

 

(yewtree/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media