header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Live Streaming Penghargaan Rekor MURI Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Terbanyak Secara Daring Dalam 1 Tahun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 573Posted in Pulang Pisau

 

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Live Streaming Penghargaan Rekor MURI Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Terbanyak Secara Daring Dalam 1 Tahun

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamuri 1.jpg

Rabu (23/12/2020) pukul 10.00 WIB Pengadilan Agama Pulang Pisau menonton live Streaming Penghargaan Rekor dari Musium Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan Tema “Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Terbanyak Secara Daring Dalam 1 Tahun”. Pada acara tersebut Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia (Balitbang Diklat Kumdil MA RI) Dedi Waryoman, S. Sos, M.H. membacakan sambutan dari kepala Balitbang yaitu Dr. Zarof Ricar, S.H., S.Sos., M.Hum. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamuri 2.jpg

Dalam penyampaiannya Ia menyatakan bahwa ada 16983 peserta yang mengikuti pelatihan dari 111 pelatihan yang diadakan oleh Balitbang, “hal ini bertujuan untuk menggapai Visi dan misi Mahkamah Agung di bidang pendidikan dan pelatihan dengan mengotimalkan berbagai aplikasi yang ada,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ada 791 satker berpartisipasi dalam pelatihan ini baik dari para Hakim, Staf bahkan termasuk pimpinan, panitera dan sekretaris. Dengan adanya perolehan rekor ini menjadi sebuah kehormatan bagi Mahkamah Agung karena MURI merupakan salah satu lembaga yang mencatat prestasi dan telah menjadi kebanggaan bersama bangsa Indonesia. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamuri 3.jpg

Sementara itu Awan raharjo yang menyampaikan sambutan ketua MURI menyatakan bahwa MURI merupakan lembaga pencatat rekor nasional didirikan 30 tahun yang lalu lantaran adanya keprihatinan dari pendirinya karena kreatifitas dan inovasi yang diciptakan oleh putra-putri Indonesia belum terdokumentasi dengan baik. Diprakarasi oleh Jaya Suprana selama kiprahnya MURI mencatatat 9000 lebih prestasi, karya dan karsa yang diciptakan dan dipecahkan oleh putra-putri indonesi baik perorangan maupun kelompok dalam berbagai bidang seperti seni, oleh raga dan lainnya. “Sejatinya pencapaian yang dilakukan bukan untuk mendapatkan pengakuan akan tetapi MURI melihat apa yang telah diraih oleh Mahkamah Agung tersebut memang layak dicatat sebagai sebuah rekor,” paparnya. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamuri 4.jpg

Terakhir sambutan dari Ketua Mahkamah Agung Dr Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Beliau mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang telah dilakukan oleh Balitbang Diklat Kumdil MA RI. “Ini merupakan kado akhir tahun buat Mahkamah Agung, ucapnya. Selain itu, tambahnya, terima kasih pula kepada MURI atas penghargaan yang telah diberikan semoga prestasi yang dicapai memberikan dampak positif baik untuk internal MA maupun stakeholders lainnya. 

Apresiasi juga untuk Balitbang Diklat Kumdil MA RI yang telah berlomba-lomba dalam kebaikan dan mari kita pecahkan lagi rekor-rekor baru di tahun mendatang,” harapnya. Acara yang penuh khidmat ini kemudian ditutup dengan doa oleh Ilman Hasyim, S.H.I., M.H. sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil yang telah dicapai oleh MA RI.

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media