header pta Baru

Tim IT Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Webinar Kedai TI #Seri14 – Cara Mudah Membuat Flyer & Poster

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 526Posted in Pulang Pisau

Tim IT Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Webinar Kedai TI #Seri14 – Cara Mudah Membuat Flyer & Poster

369

Kedai TI yang merupakan singkatan dari Kongkow Enak dan Santai seputar Teknologi Informasi Peradilan hadir setiap minggu dengan menyajikan beragam informasi di pengadilan. Minggu ini, Rabu 04 November 2020, mulai pukul 19.30 WIB, hadir webinar Kedai TI seri14 berjudul cara mudah membuat flyer dan poster menggunakan aplikasi photoshop & corelDRAW dengan narasumber Gan Roy & Gan Aris Satgas Misik PTA Palangka Raya, TIM Media Pengadilan Agama Banjarbaru Gan Alfian, Gan Anshari dan Gan Zainur. Live music oleh Suai Band dari PA Selat Panjang sebagai acara hiburan di sela-sela kegiatan ini. TIM IT Pengadilan Agama Pulang Pisau diwakili oleh Sauni, S. Kom tidak mau ketinggalan ikut hadir dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk memdalami dan mempelajari seputaran tentang aplikasi photoshop dan Coreldraw.

369A

Pada kegiatan kali ini dibahas mengenai tujuan cara mudah membuat flyer dan poster menggunakan adobe photoshop dan coreldraw. Apa itu adobe photoshop dan coreldraw, Adobe Photoshop atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe System yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Sedangkan Corel Draw merupakan sebuah program komputer editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel Corporation, perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Ottawa, Kanada. Secara umum, Corel Draw berfungsi untuk mengolah gambar dan banyak digunakan pada bidang publikasi, percetakan, dan bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.

Corel Draw menawarkan beragam keunggulan kepada penggunanya. Sebagai program yang banyak digunakan untuk proses visualisasi, Corel Draw dapat menghasilkan gambar dengan kualitas baik dan tidak kalah dengan bitmap meskipun berbasis vektor.

Webinar Kedai TI minggu ini sangat spesial dan istimewa khususnya bagi TIM IT & Tim Media Pengadilan Agama Pulang Pisau karena sangat membantu dalam memahami apa itu seni dan bagaimana membuat tampilan suatu gambar lebih menarik sehingga nantinya dapat diaplikasikan dan bermanfaat dalam membantu pelaksanaan tugas sehari-hari.

(Sau/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media