header pta Baru

Bulan Kelahiran Sang Pembawa Kebenaran, Ketua PA Pulang Pisau Mengajak Aparaturnya Meneladani Semangat Juang Baginda Rasulullah SAW

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 497Posted in Pulang Pisau

Bulan Kelahiran Sang Pembawa Kebenaran, Ketua PA Pulang Pisau Mengajak Aparaturnya Meneladani Semangat Juang Baginda Rasulullah SAW

366

Maulid Nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Tahun ini, seluruh umat muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad ﷺ bertepatan pada Hari Kamis (29/10/2020) bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1442 H. Peringatan Maulid Nabi menjadi peringatan yang berkembang di masyarakat setelah Nabi Muhammad ﷺ wafat. Beliau lahir pada hari Senin di tahun gajah. Oleh karena itu, dalam sejarahnya Sultan Turki Utsmani, Shalahuddin al-Ayyubi mencari cara bagaimana membangkitkan semangat jihad di kalangan umat muslim. Diperoleh suatu cara yakni, dimana kita harus diingatkan kembali dengan tauladan semangat kejuangan Rasulullah menegakkan kalimat Allah.

Sehingga dalam peringatan hari kelahiran Sang Pembawa Kebenaran ini Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau meminta untuk seluruh keluarga Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk selalu ingat dan menjunjung semangat juang yang dibawa oleh Nabi Muhammad ﷺ dalam jihad membawa kebenaran Islam yang dan dapat diaplikasikan dalam semangat dalam bekerja dengan ikhlas dan mengharap keridhoaanNya.

Dengan memperingati hari dan bulan kelahiran Nabi Muhammad ﷺ ini, semoga kita menjadi pribadi tauladan yang baik dan senantiasa mengamalkan segala sunnahnya serta memperbaiki kualitas hidup yang lebih meningkat agar mendapat ridho dan syafaatnya di hari kiamat nanti.

 

(Gst/Tim-Red)

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media