header pta Baru

Panitera Muda, “Pergi Untuk Kembali”

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 499Posted in Pulang Pisau

Panitera Muda, “Pergi Untuk Kembali”

 362

Jumat, 23 Oktober 2020 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh dua orang Panitera Muda di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Siapa yang dapat menyangka bahwa dua orang bapak yang sangat tangguh ini merupakan orang yang penting dalam sejarah Pengadilan Agama Pulang Pisau. Walaupun berbeda satker pada akhir tahun 2018, namun tetap memiliki andil dalam sejarah Pengadilan Agama Pulang Pisau. Acara yang ditunggu itu dilaksanakan setelah peringatan HUT PA Pulang Pisau ke 2. 

Panitera Muda Gugatan Bapak H. Mariansyah Noor, S.Ag. dan Panmud Permohonan Ali Maungga, S.H. telah mendapatkan amanah untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru. Panmud Gugatan PA Pulang Pisau menjadi Panmud Gugatan PA Kuala Kapuas dan Panmud Permohonan menjadi Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Cirebon kelas IB. Tak ada yang menyangka bahwa PA Pulang Pisau harus rela melepaskan dua orang hebat sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

 362a

Acara pengantar alih tugas pun tiba. Seluruh aparatur PA Pulang Pisau berkumpul di ruang sidang untuk melaksanakan acara tersebut. Acara berlangung dengan suasana haru dan ditambahkan dengan musik serta latar belakang gambar yang menunjukkan perjuangan dua orang panmud dalam meniti perkembangan PA Pulang Pisau selama ini. Bapak Ali Maungga, S.H. mengatakan bahwa bagaikan burung merpati, sejauh apapun terbang namun pasti kembali ke sarang juga. Beliau sudah 7 tahun lebih dinas di Kalimantan Tengah yang sebelumnya bertugas di PA Buntok selama 5 tahun. 

Sementara itu Bapak H. Mariansyah Noor, S.Ag. juga menitipkan pesan. Beliau mengatakan bahwa agar seluruh Pegawai PA Pulang Pisau tetap kompak dan terkhusus untuk Pejabat PA Pulang Pisau, jika ada PPNPN yang salah dalam bertugas, tetaplah dinasehati dan diajarkan karena PPNPN juga bagian penting dari pelayanan perkara di PA Pulang Pisau dan terus selalu diperhatikan.

362b

Acara pesan dan kesan yang terakhir disampaikan oleh Ketua PA Pulang Pisau. Bapak Erpan, S.H., M.H. Beliau menyampaikan “semoga ditempat yang baru dapat bertugas dengan sebaik-baiknya dan semua hal yang buruk ditinggalkan dan yang baik tetap diteruskan di satker yang baru”. Sebagai penutup, acara diakhiri dengan pemberian bingkisan kenang-kenangan dari seluruh pegawai kepada yang meninggalkan serta foto bersama.

 

(FT/Tim-Red)

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media