header pta Baru

Semangat!!! Jumat Pagi, Jumat Bersih

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 542Posted in Pulang Pisau

Semangat!!! Jumat Pagi, Jumat Bersih

308

“Selamat Pagi, Pagi, Pagi, Pagi,” Begitulah yel-yel pembukaan kegiatan Jumat bersih yang dilakukan oleh Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yang disemangati oleh Bapak Erpan, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau. Di hari Jumat minggu pertama bulan September 2020, Ketua PA Pulang Pisau menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk aktif dalam kegiatan Jumat bersih.  

Dalam kegiatan ini, Ketua PA Pulang Pisau merujuk pada surat Nomor 809/DjA/HM.01/03/2020 tanggal 04 Maret 2020 perihal Himbauan Pelaksanaan Budaya Jum’at bersih dan sehat yang dikeluarkan langsung oleh Direktur Jenderal Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H. M.H. Amanat surat tersebut langsung dilaksanakan oleh seluruh pegawai PA Pulang Pisau setiap Jumatnya dengan melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dengan penuh semangat pada hari Jum’at 04/09/2020. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PA Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H.

308A

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10 .00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh pegawai mulai dari Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan pegawai lainnya bersama-sama membersihkan semua ruangan yang ada. Setelah semua ruangan dibersihkan kemudian dilanjutkan dengan membersihkan halaman kantor dan area parkir yang berada di samping sungai Kahayan sampai merapikan kabel listrik yang tidak terpakai. Biasanya seluruh pegawai melakukan aktifitas senam pagi atau jalan sehat terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Jum’at bersih.

“Mengingat kegiatan rutin ini selalu kita laksanakan di setiap jumat dan berkenaan langsung dengan surat yang dikeluarkan oleh Dirjen Badilag itu sendiri, saya berharap bahwa kegiatan seperti ini jangan dijadikan beban untuk kita, tapi jadikanlah sebuah kebiasaan. Karena kalau dijadikan sebuah kebiasaan itu akan merubah kegiatan ini menjadi lebih menyenangkan” ujar Ketua PA Pulpis.

Menjaga kebersihan merupakan hal yang harus ada (conditio sine qua non) dalam sebuah instansi dan harus ditanamkan dalam diri seluruh pegawai agar masyarakat pencari keadilan yang datang ke kantor kita merasa nyaman dalam menerima pelayanan. Oleh karena tugas kita adalah melayani masyarakat, maka kita harus berusaha memberikan pelayanan yang prima” imbuhnya.

(Bem/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media