header pta Baru

Panitera PA Pulang Pisau Hadiri Rapat Pembinaan Panitera di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 506Posted in Pulang Pisau

Panitera PA Pulang Pisau Hadiri Rapat Pembinaan Panitera di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

303

Bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020, digelar rapat dengan para Panitera Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah. Rapat dipimpin langsung oleh ketua PTA, Wakil Ketua PTA dan Sekretaris PTA Palangka Raya serta dihadiri oleh seluruh Panitera Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah.

Agenda rapat pembinaan dengan para Panitera kali ini membahas permasalahan berkaitan dengan Penyelesaian Perkara banding. Sementara itu pada rapat Pembinaan Panitera Pengganti antara lain membahas mengenai Masalah Integritas dan Profesionalisme dalam melaksanakan pekerjaan sebagai Panitera khususnya terkait dengan masalah perkara banding. Mengenai hal ini beliau menekankan agar selalu berpegang teguh atau berpedoman hanya kepada buku dua yang membahas tentang perkara banding.

Tidak lupa beliau juga memerintahkan untuk membentuk tim pengawas berkas perkara banding di PA masing-masing untuk menghindari adanya kekeliruan dalam pengiriman berkas perkara banding ke Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya. Di samping itu kepada bapak panitera agar lebih berperan dalam mengawasi PTSP dan memastikan para petugas PTSP tetap melayani dengan semboyan 3.S (senyum, sapa dan salam) agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada para pencari keadilan. Pada akhirnya dalam rapat pembinaan panitera se-Kalimantan Tengah tersebut diharapkan agar para Panitera dapat meningkatkan kinerja yang berintegritas dan disiplin.

(Ttn/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media