header pta Baru

PA Pulang Pisau Ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun MA RI Ke - 75

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 690Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun MA RI Ke - 75

264

Keluarga besar PA Pulang Pisau pada Rabu, 19/08/2020 mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke - 75 yang dipimpin oleh Ketua PA Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H. Ucapan ini diberikan setelah mengikuti upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke - 75 secara virtual yang dilangsungkan di Gedung Mahkamah Agung RI Jalan Medan Merdeka Jakarta dengan mengambil tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid 19”.

Dalam rangka memeriahkan HUT Mahkamah Agung ini Pengadilan Agama Pulang Pisau membuat tumpeng yang terdiri dari nasi kuning, lauk pauk dan beberapa sayur pelengkapnya. Filosopi tumpeng dalam adat Kalimantan menggambarkan gunung emas yang melambangkan kemakmuran dan julangan tingginya menunjukan keagungan dan kejayaan. Selain itu nasi tumpeng yang terdiri dari 3 tingkat itu melambangkan 3 hal yaitu iman, Islam dan ihsan. Dalam upacara adat biasanya tumpeng disajikan saat ada selamatan khususnya yang berkaitan dengan ilmu kebatinan.

264a

Berkaitan dengan hal tersebut dalam kondisi pandemi covid 19 saat ini tidak dapat dipungkiri seluruh Peradilan di Indonesia harus tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pencari keadilan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun, untuk memudahkan masyarakat, Mahkamah Agung memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan melalui aplikasi yang telah tersedia seperti e-court dan e-liitigasi.

Teriring doa dan harapan dari keluarga besar PA Pulang Pisau semoga di Usia yang ke 75 tahun ini Mahkamah Agung dan seluruh badan peradilan yang berada di bawahnya senantiasa diberikan kekuatan dalam memberikan pelayanan yang berkeadilan kepada seluruh masyarakat, semakin sukses, maju dan jaya selalu.

(NF/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media