header pta Baru

Ketua PA Pulang Pisau Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke 75

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 759Posted in Pulang Pisau

Ketua PA Pulang Pisau Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke 75

260

Senin 17 Agustus 2020, Ketua PA Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H menghadiri upacara HUT RI Ke-75 yang dilaksanakan di halaman kantor bupati Pulang Pisau. Acara yang dilangsungkan sejak pukul 07.00 WIB ini mengawali serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua PA Pulang Pisau di awal mengemban amanah barunya. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo dan diikuti oleh beberapa anggota TNI/Polri, ASN serta para undangan lainnya.

Peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 ini berlangsung khidmat, sederhana, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Walaupun.terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi khidmat mengenang semangat dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang perjuangannya akan terus diteladani dan dikenang sepanjang zaman.

260a

Bupati Pulang Pisau mengatakan, peringatan hari kemerdekaan tahun 2020 ini dilaksanakan dengan cukup sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan di tengah suasana pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Pulang Pisau. “Namun saya kira tidak akan mengurangi makna dan arti penting merayakan hari kemerdekaan bangsa dan Negara kita, tetapi kita juga tetap mengantisipasi dengan menjaga diri kita dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Edy usai melaksanakan Upacara HUT RI ke-75 di Pulang Pisau.

Hal terpenting ujarnya, bagaimana semua elemen bangsa ini mensyukuri kemerdekaan di usia ke-75 tahun Negara Indonesia ini dengan mengisinya dalam wujud pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau untuk kemajuan masyarakat dan daerah yang kita cintai ini, tukasnya.

Usai melaksanakan upacara, Bupati didampingi Ketua PA Pulang Pisau dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Pulang Pisau lainnya berziarah ke taman makam pahlawan perintis kemerdekaan HM Sanusi di Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir. Ziarah dilaksanakan dengan upacara perhormatan dan tabur bunga oleh Bupati dan unsur FKPD Kabupaten Pulang Pisau yang hadir sebelum melanjutkan serangkaian kegiatan lainnya.

Di kesempatan yang sama, ketua PA Pulang Pisau Erpan, S.H.M.H. kepada Tim redaksi mengucapkan” Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75. Sekali merdeka tetap merdeka, dan semoga Indonesia di hari ulang tahun yang ke- 75 ini terus maju dan jaya”. Beliau mengajak kepada seluruh jajarannya dan menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, kita harus mengisi kemerdekaan kita dengan pengabdian yang penuh semangat agar cita-cita luhur pendiri Negara ini dapat kita wujudkan bersama, pungkasnya.

 

(ND/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media