header pta Baru

PA Pulang Pisau Laksanakan Closing Meeting Assesmen Internal

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 591Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Laksanakan Closing Meeting Assesmen Internal

240

Setelah kurang lebih tiga hari Tim Assesoir PA Pulang Pisau memeriksa berkas dan kelengkapan APM lainnya, akhirnya pelaksanaan assesment internal di PA Pulang Pisau selesai sudah dilaksanakan. Assesmen dilaksanakan oleh 5 orang assesoir yaitu Mulyadi Lc., M.H.I. sebagai Lead Assesoir dan Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., Nida Farhanah, S.Sy., H. Muhammad Sidik, S.H. serta Yondri Harta, S.E. sebagai anggota. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi surat dari PTA Palangka Raya Nomor W16-A/812/0T.01.3/VII/2020 mengenai monitoring persiapan Asesment Surveillance Pengadilan Agama tahun 2020.

Closing meeting assesmen internal yang digelar pada hari Rabu (29/07/2020) pukul 10.00 WIB ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom. Acara ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fusngsional, Staf dan PPNPN PA Pulang Pisau.

Dalam closing meeting ini KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag. MH. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah bekerja keras menyelesaikan pembaharuan kelengkapan data APM. Walaupun begitu, kita jangan sampai melupakan hal-hal penting untuk melengkapi kekurangan data yang diperlukan. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim APM PA Pulang Pisau juga mengapresiasi Tim Asseoir yang sudah melaksanakan assesmen internal dalam waktu 3 hari. Hasil dari asessment internal ini akan dilaporkan kepada Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya sebagai laporan bahwa PA Pulang Pisau telah melaksanakan asessment internal untuk akreditasi penjaminan mutu (APM) tahun 2020. Pelaporan ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli tahun 2020, ucap Erpan.

Mulyadi, Lc., M.H.I. selaku Lead Assesoir membacakan hasil pelaksanaan assesmen internal di PA Pulang Pisau, ada beberapa temuan yang didapatkan oleh Assesoir. Ia berharap agar temuan tersebut agar segera ditindaklanjuti sesuai batas waktu yang ditentukan.

Secara umum hasil APM yang dicapai oleh PA Pulang Pisau mendapatkan hasil yang baik, namun masih ada beberapa temuan yang harus ditindaklanjuti oleh masing-masing bagian. “Semoga pada saat assesoir eksternal datang dan menilai APM PA Pulang Pisau bisa mendapatkan nilai A Excelent sesuai yang diharapkan keluarga besar PA Pulang Pisau,” tutupnya.

(ND/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media