header pta Baru

Lagi, Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Diklat Ini

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 519Posted in Pulang Pisau

Lagi, Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Diklat Ini

 238a

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Setelah sebelumnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. mengikuti Pelatihan Online membuat Laporan Efektif, kini giliran Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. yang mengikutinya. Pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai dari hari Senin tanggal 27 Juli 2020 sampai dengan hari Senin tanggal 3 Agustus 2020.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bekerja sama dengan bekerja sama dengan Tempo Institute sebagai trainernya. Pelatihan pada gelombang ini diikuti oleh para Hakim pengawas bidang yang terbagi dalam 3 kelompok pada lingkungan Peradilan Umum dan Peradilan Agama dari berbagai wilayah seluruh Indonesia.

238b

Dalam pelatihan ini peserta diajarkan teknik membuat format laporan yang terdiri dari judul, ringkasan eksekutif, pendahuluan, isi/temuan, kesimpulan dan rekomendasi. Pemateri juga menguraikan bagaimana cara menulis Laporan yang efektif yang berciri lugas, sistematis dan terangkai secara logis, menarik, mengandung semua informasi penting yang hendak disampaikan dan ringkas serta jelas.

Jadwal pelatihan ini pada hari Selasa adalah kelas webinar, hari Rabu dan kamis adalah pengiriman tugas dan review mentor, sedangkan hari Senin berikutnya adalah evaluasi dari para mentor terhadap tugas yang telah diberikan kepada peserta dan pengumuman nilai.

Mulyadi mengaku senang mengikuti pelatihan ini karena disini diajarkan bagaimana teknik membuat laporan yang baik dan benar, apalagi sebagai Hakim Pengawas Bidang tentunya harus membuat laporan yang efektif setelah melakukan pengawasan. “Oleh karena itu pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para Hakim dan sangat layak untuk diikuti agar para Hakim Pengawas Bidang semakin kompeten, cakap dan piawai dalam membuat laporan ,” tutupnya.

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media