header pta Baru

PA Pulang Pisau Ikuti Nonton Bareng Penyusunan RKAKL 2021 Pada Aplikasi SAKTI

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 675Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Ikuti Nonton Bareng Penyusunan RKAKL 2021 Pada Aplikasi SAKTI

230

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Pada hari selasa tanggal 14/07/2020 semua Pengadilan Tingkat Banding Se-Indonesia diundang untuk menghadiri kegiatan Penyusunan Anggaran RKAKL 2021 melalui virtual aplikasi Zoom. Sementara untuk Pengadilan Tingkat Pertama Se-Indonesia diwajibkan untuk menonton kegiatan tersebut melalui aplikasi Youtube Mahkamah Agung RI. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PA Pulang Pisau Bapak Yondri Harta, S.E., menugaskan kepada Bapak Akhmad Syahida, S.H.I., selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan untuk mengikuti nonton bareng kegiatan tersebut guna Penyusunan Anggaran RKAKL 2021.

Dengan adanya peraturan baru dimana saat ini untuk penyusunan RKAKL yang biasanya menggunakan aplikasi RKAKL berbasis Desktop, sekarang menggunakan aplikasi SAKTI berbasis WEB yang sangat baru untuk seluruh Satker Se-Indonesia yang berada di ruang lingkup Mahkamah Agung RI. Untuk mengantisipasi terjadinya masalah pada penyusunan RKKAL tahun 2021 Mahkamah Agung RI menugaskan kepada Biro Perencanaan untuk mengadakan pertemuan secara Virtual melalui apilkasi Zoom untuk menjelaskan Juknis Penyusunan RKAKL dan bagaimana cara penyusunannya melalui Aplikasi SAKTI.

230a

Tidak dipungkiri, di tengah wabah Covid-19 saat ini sangat mengganggu aktivitas termasuk pada bagian anggaran. Oleh karena itu penyusunan anggaran tahun 2021 nantinya mendapatkan tambahan anggaran untuk Rapid Test dan di penyusunan anggaran RKAKL tahun 2021 semua sakter wajib melakukan penambahan akun pencegahan Covid-19 untuk kebijakan kantor. Oleh karena itu beliau harus memutar anggaran yang sudah ada untuk dipindahkan ke akun Covid-19.

Ada beberapa kendala dalam penyusunan RKAKL menggunakan aplikasi SAKTI, di antaranya yaitu satker harus membuat penyusunan anggaran dari awal sampai ke pembuatan akun dan detail terkait penyusunan anggarannya dikarenakan ini adalah penyusunan anggaran pertama melalui aplikasi SAKTI.

Selain itu, terdapat kendala lain yang dihadapi untuk penyusunan RKAKL 2021 pada aplikasi SAKTI yaitu sangat tergantungnya pada jaringan internet karena SAKTI adalah aplikasi yang berbasis web jadi dalam pengerjaannya harus memiliki koneksi internet yang bagus. Namun aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan nilai positif yaitu bisa dikerjakan dimana saja dan tidak terpaku mengunakan satu komputer atau laptop dikarenakan aplikasi SAKTI tidak berbasis Desktop.

(Mr. A/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media