header pta Baru

Diklat Laporan Efektif Untuk Wakil Ketua dan Hakim Pengawas Bidang

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 635Posted in Pulang Pisau

Diklat Laporan Efektif Untuk Wakil Ketua dan Hakim Pengawas Bidang

228

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Wakil Ketua PA Pulang Pisau kembali menjadi peserta dalam pelatihan membuat Laporan Efektif. Pelatihan ini   dilaksanakan selama 5 hari mulai dari hari Senin tanggal 13 Juli 2020 sampai dengan hari Jumat tanggal 17 Juli 2020. Pelatihan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh para Wakil Ketua, dan hakim pengawas bidang pada lingkungan Peradilan Umum dan Peradilan Agama.

Pelatihan ini bekerja sama dengan Tempo Institute sebagai trainernya. Dalam pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana cara menulis Laporan yang efektif dengan baik dan benar. Pemateri menjelaskan kepada peserta bukan hanya sebatas cara membuat format laporannya, namun menjelaskan subtansi dari laporan yang baik agar bisa difahami dengan mudah oleh pembaca.

228a

Dalam materi webinar 1, pemateri banyak menekankan pada cara membuat kalimat yang efektif. Diantara ciri kalimat yang efektif adalah singkat, jelas dan ringkas. Pada umumnya pembaca laporan kita adalah atasan kita yang sibuk dan hanya memiliki waktu yang singkat. Jika laporan yang kita sajikan terlalu panjang dan tidak ringkas, maka butuh waktu yang lama untuk menemukan isi dari pokok laporan, sehingga respon atasan juga menjadi lambat.

Jadwal pelatihan ini di bagi menjadi 2 (dua) kelas, kelas webinar dan kelas intensif. Jadwal hari Senin sampai dengan hari Selasa adalah jadwal webinar, sedangkan jadwal hari Rabu sampai dengan Kamis adalah kelas Intensif. Untuk penutupan di hari Jumat adalah evaluasi dari para mentor terhadap tugas yang telah diberikan kepada peserta.

Wakil Ketua PA Pulang Pisau di akhir pelatihan menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat, karena dari sini kita banyak mendapat pengetahuan tentang cara menulis laporan yang efektif dengan baik dan benar. karena kita sebagai Hakim Pengawas Bidang tentunya harus membuat laporan yang efektif setelah melakukan pengawasan.

(Er-Tim_Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media