header pta Baru

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Apel Siaga Karhutla

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 531Posted in Pulang Pisau

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Apel Siaga Karhutla

224

Rabu 15 Juli 2020, Wakil Ketua PA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. turut hadir dalam apel siaga Karhutla yang dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo beserta Unsur Forkopimda, Sekda Pulang Pisau, Kalaksa BPBD Pulang Pisau, Pimpinan Lembaga/SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau dan PT Best Agro serta seluruh peserta siaga karhutla lainnya. Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Pulang Pisau ini digelar dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman stadion H.M. Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, S.Sos, M.M. yang memimpin apel mengatakan, pencegahan karhutla merupakan program bersama baik antara pemerintah, non pemerintah, lembaga, dunia usaha, serta masyarakat. "Apel ini sebagai rangkaian untuk mensinergikan dan mensosialisasikan kesiapsiagaan menghadapi potensi terjadinya karhutla di musim kemarau. Kebakaran hutan dan lahan ini dapat memicu meningkatnya resiko terpapar Covid-19 dikarenakan akan adanya gangguan saluran pernapasan melalui asap dari kebakaran hutan tersebut. Pemkab akan melakukan kegiatan pencegahan berupa patroli secara terpadu dengan melibatkan TNI/Polri, lembaga, dan masyarakat. 

Untuk Kabupaten Pulang Pisau sendiri kita sudah memasuki musim kering atau kemarau. Itu terhitung mulai Juni hingga Oktober 2020 mendatang,” ucap Edy. Selanjutnya, kata Edy Pratowo, arah gambaran kajian risiko bencana global ke depan pun cenderung akan meningkat, karena Kabupaten Pulang Pisau sendiri memiliki ancaman bahaya seperti kekeringan, karhutla, banjir, gelombang ekstrim dan abrasi, serta cuaca ekstrim lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati mengajak SOPD, FKPD, dan khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau agar bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan serta melindunginya agar tercipta suasana yang sejuk demi mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau terhindar dari karthula maupun meningkatnya kasus positif covid-19.

(Tsr/ Tim Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media