header pta Baru

PA Pulang Pisau Adakan Rapat Persiapan Surveillance APM

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 482Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Adakan Rapat Persiapan Surveillance APM

 219

Bertempat di ruang KPA Pulang Pisau pada (13/07/2020), Ketua PA Pulang Pisau, Wakil Ketua PA Pulang Pisau, para hakim, Panitera, dan Sekretaris bersama-sama mengikuti rapat dalam rangka persiapan Assesment Surveillance tahun 2020. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari PTA Palangka Raya Nomor W16-A/212/OT.01.3/VII/2020 tanggal 09 Juli 2020 yang pada intinya menerangkan tentang akan adanya monitor konsistensi penerapan Akreditasi Penjamin Mutu (APM) dan persiapan menghadapi Assesmen Surveillance Pengadilan Agama tahun 2020.

Untuk menanggapi hal tersebut Ketua Tim APM PA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. memerintahkan jajarannya agar segera bergerak dan bahu membahu menyelesaikan berkas APM yang harus diperbaharui. Beliau juga memberitahukan bahwa pada tanggal 20 Juli 2020, masing-masing bagian sudah harus menyelesaikan semua kekurangan dan mengumpulkan semua eviden dan dokumen yang dibutuhkan dalam surveillance APM. Hal tersebut lantaran pada tanggal 22 Juli 2020 akan ada Asessment Surveillance internal terkait seberapa jauh pencapaian dalam kesiapan Assesment Surveillance di PA Pulang Pisau.

219A

Persiapan ini dilakukan karena mengingat moment penting pada hari Jumat, 31 Januari 2020 beberapa bulan lalu. Pada hari itu menjadi momen penting bagi perjalanan PA Pulang Pisau selama tahun 2019 dimana PA Pulang Pisau mendapatkan sertifikat APM yang diserahkan langsung oleh Dirjen Badilag kepada Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau dan yang sangat membuat bangga di dalamnya tertulis “Terakreditasi A (Excellent)”. Hal inilah yang sebisa mungkin akan dipertahankan oleh PA Pulang Pisau.

Pelaporan kesiapan menghadapi Assesment Surveillance tahun 2020 melalui PTA Palangka Raya ini dilakukan dengan melampirkan hasil self assessment/ penilaian mandiri format excel via email yang paling lambat dikirimkan pada akhir bulan Juli 2020. Hasil survey ini nantinya akan memberikan gambaran apakah PA Pulang Pisau bisa mempertahankan nilai A Excellent dan semakin meningkatkan kualitas kinerja serta layanan kepada masyarakat.

Ketua PA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. berharap agar semua eviden dan dokumen yang dibutuhkan dalam surveillance sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Ia juga berpesan, meskipun saat ini tengah sibuk mempersiapkan APM, seluruh hakim dan pegawai PA Pulang Pisau hendaknya tetap melakukan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya seperti biasa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

(Gst/Tim Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media