header pta Baru

Bupati dan Forkopimda Pulang Pisau Sambut Kedatangan Presiden RI

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 547Posted in Pulang Pisau

Bupati dan Forkopimda Pulang Pisau Sambut Kedatangan Presiden RI

217

Bupati Pulang Pisau dan Wakil Bupati Pulang Pisau beserta Forkopimda ( FKPD) antara lain Kapolres Pulang Pisau, Kejari Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau,dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia yang melakukan kunjungan kerja ke Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu. Turut mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Anggota Komisi V DPR RI Rifqinizamy Karsayuda. Presiden beserta rombongan mengunjungi Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (9/7/2020) siang dalam rangka meninjau kawasan pengembangan ketahanan pangan (food estate).

Kedatangan Presiden bersama sejumlah menteri di Desa Belanti Siam dengan menggunakan jalur darat setelah sebelumnya melakukan kunjungan dari Kab. Kapuas. Setibanya di Kab. Pulang Pisau, Presiden langsung disambut oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo. Sambil berjalan kaki, Bupati Pulang Pisau bersama Presiden dan para menteri meninjau hamparan sawah yang menghijau di Desa Belanti Siam.

217a

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo juga meninjau pekerjaan rehabilitasi Daerah Irigasi Rawa Tahai. Presiden juga menyampaikan tahapan awal pemerintah akan mulai memperbaiki jaringan irigasi pada lahan potensial seluas 165.000 hektare (ha) yang merupakan kawasan aluvial, bukan gambut, pada lahan Eks-Pengembangan Lahan Gambut (PLG), demikian yang disampaikan oleh Presiden Jokowi saat di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng. “Lumbung pangan sudah mulai dikerjakan, dua minggu ini terutama untuk urusan irigasinya dulu dan tahun ini insya Allah akan kita mulai kurang lebih 30.000 hektar terlebih dahulu,” ujarnya.

Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo mengatakan, kunjungan Presiden ini dalam rangka tindak lanjut keseriusan pemerintah pusat terkait masalah ketahanan pangan. Lanjut Edy, khusus di Kalimantan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dipilih menjadi salah satu daerah stok ketahanan pangan nasional bersama Kabupaten Kapuas. "Akibat pandemi ini kan informasinya terjadi kelangkaan pangan. Sehingga kita menyiapkan stok pangan nasional dengan membuka wilayah potensial untuk ketahanan pangan.

(Tim-IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media