header pta Baru

Hakim Pratama PA Pulang Pisau Ikuti Webinar Kritis Dalam Menulis Edisi 2

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 714Posted in Pulang Pisau

Hakim Pratama PA Pulang Pisau Ikuti Webinar Kritis Dalam Menulis Edisi 2

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritawebinar kritis 1 ok.jpg

Hakim Pratama PA Pulang Pisau Nida Farhanah, S.Sy, mengikuti webinar Bincang Virtual Bersama Redaktur Majalah Peradilan Agama edisi ke-2 pada Jumat, 10/07/2020. Bertempat di ruang kerjanya, hakim muda kelahiran 10 Mei 1993 ini mengikuti webinar melalui aplikasi zoom meeting yang dibuka langsung oleh Dirjen Badan Peradilan Agama Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Kegiatan ini dilaksanakan kembali dalam rangka melanjutkan materi yang belum tersampaikan pada webinar yang telah dilaksanakan pada 26/07/2020 lalu. Setidaknya ada sekitar 200 peserta yang mengikuti bincang virtual ini baik melalui aplikasi zoom meeting maupun live streaming youtube 

Di tengah-tengah kesibukannya, Bapak Dirjen Badilag tetap bersemangat dalam memberikan sambutannya. Sebagaimana biasa, beliau senantiasa memberikan apresiasi kepada para hakim muda dan aparatur Peradilan Agama di Seluruh Indonesia yang sangat antusias mengikuti kegiatan sejak webinar pertama hingga saat ini. Tidak lupa beliau mengajak para peserta untuk terus berkarya dan menambah wawasan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritawebinar kritis 2.jpg

Kegiatan yang bertema “Kritis Dalam Menulis” ini berlangsung sejak pukul 13.30 sampai dengan pukul 17.10 WIB. Drs. Arief Hidayat, SH., MH sebagai Keynote Speaker mengawali tugasnya memotivasi para peserta dengan menyampaikan beberapa quote di antaranya “Orang cerdas setinggi langit tapi kalau ia tidak menulis, maka ia akan hilang di dalam masyarakat”. Selain itu para pemateri hebat yang dihadirkanpun sangat bersemangat dalam menyampaikan materi masing-masing. Mereka yang bertugas di antaranya H. Edi Hudiata, Lc., M.H (Teknik Meresensi Buku), H. Mahrus Abdurrahim, Lc., M.H (Teknik Menulis Berita), Dr. Ahmad Zaenal Fanani, S.H.I., M.Si (Teknik Menganotasi Putusan: Judex juris & judex factie) dan M. Isna Wahyudi, S.H.I., M.HI (Teknik Menulis Buku dan E-Book).

Kegiatan yang dipandu oleh moderator Abdul Halim, S.HI., M.H dan Latifah Setyawati, S.H., M.Hum ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk aktif bertanya. Sehingga setelah webinar ini berakhir, tidak ada lagi peserta yang mengalami kesulitan dalam hal menulis. Karena pertanyaan yang ada dijawab langsung oleh para pemateri hebat yang telah dihadirkan. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritawebinar kritis 3 ok.jpg

Sebagaimana diagendakan sebelumnya, pada akhir sesi tim redaktur juga akan mengumumkan para pemenang lomba menulis dari tugas yang telah diberikan pada webinar edisi 1. Sehingga para peserta pun menunggu pengumuman tersebut dibacakan setelah para pemateri selesai menyampaikan materinya.

Dalam kesempatan yang sama Nida mengatakan, selama dua kali mengikuti webinar bersama redaktur majalah Peradilan Agama ia merasa sangat bersyukur. Karena selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan e-sertifikat, ia juga berkesempatan bertatap muka dengan Tim Redaktur Majalah Peradilan Agama dan rekan-rekan hakim terutama angkatan VIII di seluruh Indonesia. Walaupun dilakukan melalui jarak jauh, namun hal tersebut tidak mengurangi semangatnya untuk menyimak setiap materi yang disampaikan. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat tidak hanya untuk diri pribadi, namun juga bagi satkernya.

 

(ND/Tim Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media