header pta Baru

Pulang Pisau Ulang Tahun Ke-18, Pengadilan Agama Pulang Pisau Ucapkan Selamat

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 870Posted in Pulang Pisau

Pulang Pisau Ulang Tahun Ke-18, Pengadilan Agama Pulang Pisau Ucapkan Selamat

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaHUT Pulpis.jpg

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Kabupaten Pulang Pisau adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota kabupaten ini terletak di Pulang Pisau yang memiliki luas wilayah 8.997 km². Berpenduduk sebanyak 120.062 jiwa (hasil Sensus Penduduk Indonesia 2010), semboyan kabupaten ini adalah "Handep Hapakat" yang bermakna bersatunya semua komponen masyarakat.

Kabupaten Pulang Pisau memiliki batas-batas wilayah yaitu sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Gunung Mas, sebelah Selatan berbatasan dengan laut Jawa, Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Kapuas dan Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Katingan dan Kota Palangka Raya. Adapun jumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau ada 8 yaitu Kecamatan Kahayan Hilir, Maliku, Pandih Batu, Kahayan Kuala, Sebangau Kuala, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang

Pada tanggal 2 Juli 2002 telah dilakukan peresmian oleh Menteri Dalam Negeri RI atas nama Presiden RI tentang pembentukan 19 Kabupaten dan 3 (tiga) Kota di 10 (sepuluh) Provinsi di Indonesia, termasuk 8 (delapan) Kabupaten baru di Provinsi Kalimantan Tengah yang diantaranya adalah Kabupaten Pulang Pisau, oleh karena itu hingga saat ini Kabupaten Pulang Pisau sudah berusia 18 tahun. 

Jika diumpamakan ibarat seorang remaja maka Ia sudah pandai bersolek, begitu pula Kabupaten Pulang Pisau, diusianya tersebut Kabupaten ini sudah berbenah dan pembangunan semakin terlihat nyata. Adanya pembanguna GOR, Mesjid Agung, Jalan raya, jembatan, lampu-lampu hias, taman bermain anak, taman tepi sungai dan lainnya terlihat sangat cantik, apik dan elegan.

Adapun tema yang diusung pada HUT kali ini adalah Bersatu Melawan Covid 19 dengan Sub Tema “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Pulang Pisau, Bersama Kita, Menjadikan Bumi Handep Hapakat Bebas Covid 19”. 

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. pun tidak ketinggalan mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada Kabupaten Pulang Pisau yang ke-18, “semoga Kabupaten Pulang Pisau semakin maju, jaya, makmur dan sejahtera,” ucapnya.

 

 (Mul) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media