header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Acara Temu Peserta JKN-KIS

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 473Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengikuti Acara Temu Peserta JKN-KIS

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaJKN 1.jpg

Selasa, 30 Juni 2020. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial cabang Palangka Raya menyelenggarakan acara “Temu Peserta Pogram JKN-KIS” di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Pada acara yang diselenggarakan di Aula Bappeda Pulang pisau dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi dan dinas hingga perwakilan tokoh masyarakat. Acara ini merupakan salah satu acara pada perayaan Ulang Tahun BPJS yang ke 52 tahun yang dahulu dengan nama Askes dibentuk tahun 1968 dan sekaligus memperingati Hari Darah Nasional tanggal 14 juni yang dirayakan setiap tahun.

Pada acara “Temu Peserta Pogram JKN-KIS” dibuka oleh sambutan dari Bapak dr. Mulyanto Budiharjo sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pulang Pisau. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pemerintah daerah Pulang Pisau selalu mendukung penuh program nasional khususnya JKN-KIS ini. Berikutnya beliau menyampaikan sebuah moto yaitu “kalau kita pesimis itu adalah bagian dari persoalan, namun kalau kita optimis itu adalah bagian dari jawaban.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaJKN 2.jpg

Narasumber pada acara kali ini adalah Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palangka Raya Bapak Muh. Masrur Ridwan. Dalam pemaparan slide yang disampaikannya terdapat beberapa hal penting yang harus diketahui oleh semua peserta JKN-KIS. Beliau berharap semoga para peserta seminar yang hadir pada kesempatan kali ini dapat menjadi agen untuk mensosialisasikan kepada lingkungan tempat bekerja atau lingkungan sosial terkait hal yang disampaikan pada seminar kali ini. Perwakilan dari PA Pulang Pisau yang hadir untuk acara ini adalah Fandi Triandi, S.E. Beliau bertugas pada bagian kepegawaian dan diharapkan nantinya dapat menyampaikan hal penting pada seminar kali ini kepada lingkungan tempat bekerja. 

Beberapa informasi penting yang disampaikan oleh narasumber diantaranya adalah nominal Iuran JKN-KIS periode 1 Juli 2020 yaitu untuk kelas I senilai Rp. 150.000, kelas II Rp. 100.000 dan kelas III senilai Rp. 42.000. Rincian dari iuran tersebut tertuang pada Perpres No. 64 Tahun 2020. Diharapkan kesadaran masyarakat Kab. Pulang Pisau untuk mengikuti program JKN-KIS ini karena dengannya kita dapat banyak berbagai manfaat dan berkontribusi bersama-sama memberikan jaminan kesehatan bagi orang lain.

 

(Fnd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media