header pta Baru

Hakim PA Pulang Pisau Ikuti Seminar Coaching Untuk Millenial

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 450Posted in Pulang Pisau

Hakim PA Pulang Pisau Ikuti Seminar Coaching Untuk Millenial

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamillenial 1.jpg

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. kembali mengikuti seminar online yang diadakan oleh Pusdiklat Manajemen Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Badan PPM Tahun Anggaran 2020. Seminar digelar pada hari Senin (22/06/2020) pukul 13.00 WIB. diikuti oleh Hakim, Bagian Kepaniteraan, Bagian Kesekretariatan dan lainnya dari berbagai lingkungan peradilan se Indonesia. 

Pada giat ini, Pemateri Yunita Andi Kumalasari menjelaskan ragam generasi di tempat kerja, pengelolaan generasi millenial, keterampilan dasar coaching dan keunggulan coaching dalam metode pengembangan.

Saat ini terangnya, Indonesia sedang mengalami masa bonus demografi dimana 63 juta penduduk Indonesia adalah millenial yang berusia dari 20-35 tahun. Generasi millenial merupakan modal utama dalam bonus demografi karena generasi millenial jika dimanfaatkan dengan baik maka mereka akan dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamillenial 2.jpg

Dijelaskannya, pada Mahkamah agung sendiri terdapat 4500 orang atau 14 % generasi millenial. jika mereka dikembangkan dengan baik seperti melalui metode coaching maka betapa banyak keunggulan dan prestasi yang dipanen oleh Mahkamah Agung ke depannya.

Terakhir dirinya menguraikan tentang strategi mengelola millenial dengan metode “Be The Best” yaitu Belajar sesuatu yang baru, Empati dan saling menghargai, Tetapkan tujuan dan misi, Hadapi segala sesuatu secara positif, Elaborasi melalui keterampilan komunikasi, Bertanggung jawab dengan hasil, Engage (strategi sesuai dengan karakter generasi, Syukuri apapun yang terjadi di hidup anda dan Tetap fokus, disiplin dan kreatif dalam upaya pengembangan.

(Mul) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media