header pta Baru

Perkuat Jaringan Internet, PA Pulang Pisau Pasang Jaringan LAN

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 485Posted in Pulang Pisau

Perkuat Jaringan Internet, PA Pulang Pisau Pasang Jaringan LAN

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaLAN ok.jpg

Instalasi Infrastruktur Jaringan adalah konektivitas perangkat hardware dan software dari seluruh jaringan yang menyediakan komunikasi dan layanan antara pengguna, proses, aplikasi dan jaringan eksternal atau internet. Infrastruktur jaringan merupakan bagian dari infrastruktur Informasi Teknologi (IT) dari suatu perusahaan. Seluruh Infrastruktur jaringan saling berhubungan dan dapat berkomunikasi secara internal dan eksternal.

Pemasangan jaringan LAN  dikerjakan langsung oleh PPNPN PA Pulang Pisau Sauni, S. Kom. yang merupakan salah satu Tim IT di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Ia pernah bekerja di toko komputer Kuala Kapuas kurang lebih selama hampir 3 tahun lamanya. 

Pelaksanakan pemasangan dan penambahan kembali Jaringan LAN (Local Area Network) ini bertujuan untuk penambahan koneksi komputer ke server agar bisa mengakses sistem aplikasi yang ada dalam satu jaringan, yaitu salah satunya SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sesuai dengan hak aksesnya yang telah diatur, sehingga pekerjaan dapat dikerjakan dengan tepat waktu, cepat dan lebih maksimal.

Dirinya memasang dan mengatur ulang pemasangan kabel jaringan untuk masing-masing komputer yang terhubung ke system selanjutnya Ia segera mengerjakan pemasangan kabel jaringan LAN sehingga kegiatan masing-masing bagian bisa segera dikerjakan kembali.

Dengan adanya penguatan jaringan internet ini WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. berharap pelaksanaan tupoksi di Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin maksimal sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal dan berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

(Sauni)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media