header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti ujian Fit & Proper Test calon Pimpinan Kelas 1B Tahap pertama

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 486Posted in Pulang Pisau

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengikuti ujian Fit & Proper Test calon Pimpinan Kelas 1B Tahap pertama

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaketua tahap 1 A.jpg

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Kabar gembira kembali lagi didapat oleh PA Pulang Pisau yang dimana Ketua PA Pulang Pisau Ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H., menjadi yang terpilih untuk mengikuti ujian Fit & Proper Test calon Pimpinan Kelas 1B dengan Nomor Peserta 25 Kelompok 5 dengan jumlah Peserta 73 orang Calon Pimpinan Pengadilan Agama Se-Indonesia. Yang berdasarkan Surat Mahkamah Agung RI Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 2035/DJA/KP.04.6/6/2020 Perihal Profile Assessment dan Fit & Proper Test Virtual Tahap II Calon Pimpinan Pengadilan Agama Kelas 1B Tahun 2020.

Ujian dilakukan menjadi tiga tahap yang dimana tahap pertama dilakukan pada hari senin tanggal 15/06/2020 dan dilanjutkan pada hari kamis-jum’at tanggal 18/06/2020-19/06/2020 tetapi dengan cacatan bahwa pada ujian tahap pertama dinyatakan lulus untuk bisa lanjut pada ujian tahap selanjutnya. Dan ada sembilan penguji pada ujian ini yang siap untuk mencari calon Pimpinan yang terbaik.

Dan ini nama-nama Penguji untuk Profile Assessment dan Fit & Proper Test Virtual Tahap II Calon Pimpinan Pengadilan Agama Kelas 1B :

  1. Penguji pertama Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI;

  2. Penguji kedua Bapak Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag MA RI;

  3. Penguji ketiga Bapak Nugroho Setiadji, S.H., Kepala Badan Pengawas MA RI;

  4. Penguji keempat Bapak Dr. Zarof Ricar, S.H., S.Sos., M.Hum., Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA RI;

  5. Penguji kelima Bapak Dr. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta;

  6. Penguji keenam Bapak Mohammad Sapi’I, S.Ag., M.Hum., Hakim Yustisial/Panitera Pengganti Kamar Agama Kepaniteraan MA RI;

  7. Penguji ketujuh Bapak Dr. Drs. H. Sulaeman Abdullah, S.H., M.H., Hakim Tinggi Yustisial pada Badan Pengawasan MA RI;

  8. Penguji kedelapan Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H., M.H., Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI

  9. Penguji kesembilan Ibu Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H., Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Ditjen Badilag MA RI.

Pembukaan Profile Assessment dan Fit & Proper Test Virtual  Calon Pimpinan Pengadilan Agama Kelas 1B dibuka oleh Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI, dan sekaligus memberikan kata sambutan.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaketua tahap 1 B.jpg

Dalam sambutannya “Beliau melakukan Ujian ini dalam rangka untuk menyeleksi pimpinan-pimpinan untuk mengisi Wakil Ketua Kelas 1B seluruh Indonesia, Beliau mengambilan langka cepat jangan sampai organisasi diseluruh indonesia kekurangan pimpinan atau tidak ada pimpinan yang mengendalikan organisasi tersebut karena sekarang banyak Wakil dan Ketua yang kosong oleh sebab itu Beliau menggunakan Fit & Proper Test melalui Teleconference atau Zoom Meting melaui Live Streaming seluruh indonesia langkah ini adalah langkah yang dilakukan oleh beliau dilingkungan Mahkamah Agung Ri oleh sebab itu selain peserta ujian yang mengikuti tes ini melalui virtual dan ada kebanggaan didalam hati peserta ujian bahwa dengan keadaan yang ada di Republik Indonesia dengan Virus Covid 19 ini Beliau tidak berhenti untuk melaksanakan suatu kegiatan yang penting dalam rangka mengisi pimpinan pengadilan seluruh indonesia. dan Fit & Proper Test ini juga menghemat anggaran dan ini juga satu langka yang luar biasa yang dilakukan oleh beliau dalam menggunakan uang negara yang efisien dan efektif dan menghasilkan Outpot yang luar biasa. Beliau juga mengharapkan kepada calon pimpinan ini diseleksi dengan ketat untuk mengikuti Fit & Proper Test landasannya ada Ranking dari SIPP dan Triwulan kerja calon pimpinan. Peserta yang beliau panggil untuk mengikuti Fit & Proper Test ini adalah orang-orang yang mempunyai nilai terbaik dan mempunyai kinerja dan inovasi yang terbaik oleh sebab itu harap beliau nanti apa bila peserta ujian lulus didalam Fit & Proper Test ini nanti penempatan dimana pun itu diambil berdasarkan ranking. Beliau juga meminta untuk menjadi penggerak, menjadi contoh dan berinovasi dalam rangka membangun kinerja dimana pun perserta ujian ditempatkan. beliau juga mengatakan landasannya mutasi dan promosi berdasarkan pada suatu kinerja dan inovasi”. ujar Beliau

Sebelum menutup sambuatan “Beliau juga memberikan semangat kepada peserta ujian dan memberikan sedikit pesan untuk peserta ujian harus memberikan nilai yang terbaik dikarenakan akan ada beberapa orang nanti tidak dipilih karena ranking rendah oleh sebab itu peserta ujian harus semangat dalam mengikuti ujian ini.” Ujar Beliau

Dengan ada nya wadah virus Covid 19 yang terjadi di bumi kita ini pelaksanaan ujian Profile Asessment dan Fit & Proper Test sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemic virus Covid 19, Badilag tetap berusaha untuk melaksanakan ujian walaupun melalui jarak jauh dengan menggunakan Aplikasi Zoom tetapi tidak membuat ujian menjadi terbengkalai karena sudah direncanakan jauh sebelumnya. Ujian Profile Assessment dilakukan tempat tugas masing-masing atau Pengadilan Agama secara Virtual yang ditunjuk untuk memberikan fasilitas tempat dan sarana prasarana bagi peserta yang pada saat ujian berlangsung tidak berada di satker tempat tugasnya. 

Penguji perserta ujian memberikan pertanyaan ditentang seputaran peradilan agama dan bagaimana sikap peserta ujian yang akan menjadi calon pimpinan yang terbaik. dikarenakan semua penguji menginginkan Calon Pimpinan yang terbaik untuk memberikan ilmu dan pengalamannya kepada tempat tugas yang akan menjadi rumah baru bagi perserta ujian yang berhasil lulus.

Ketua PA PUlang Pisau Sri Roslinda,S.Ag., M.H.  mengucapkan syukur alhamdulillah karena ujian Fit & Proper Test berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sampai ujian secara virtual tersebut selesai.  

 

(Mr. A)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media