header pta Baru

Untuk Pertama Kali, Kinerja Kesekretariatan GO PUBLIC !

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 508Posted in Pulang Pisau

Untuk Pertama Kali, Kinerja Kesekretariatan GO PUBLIC !

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaGo Publik 1.jpg

Rabu, 03 Juni 2020 | Pengadilan Agama Pulang Pisau kedatangan tamu istimewa Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Yang Mulia Bapak Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. Beliau adalah KPTA Palangka Raya menggantikan Yang Mulia Bapak Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. Yang Mulia KPTA Palangka Raya datang beserta Istri dan Sekretaris PTA Palangka Raya Bapak Mukti Ali, S.Ag., M.H.

Pada saat melakukan kunjungan pertama kalinya ini beliau disuguhkan dengan bermacam-macam inovasi yang telah diterapkan di PA Pulang Pisau. Salah satu inovasi yang baru saja mendapatkan penghargaan dari PTA Palangka Raya adalah SimpelTask (Sistim Informasi Monitoring Pelaksanaan Tugas). Untuk pertama kalinya SimpelTask ditampilkan dihadapan tamu istimewa bagi PA Pulang Pisau. KPTA dan Sekretaris PTA Palangka Raya menuturkan pujian terhadap pencapaian bagian Kesekretariatan PA Pulang Pisau.

SimpelTask dapat disaksikan oleh setiap pengunjung PA Pulang Pisau karena telah ditampilkan di LCD atau monitor berukuran 32 inchi yang ditempatkan di ruang tunggu PA Pulang Pisau. Mereka dapat memperoleh informasi mengenai seluruh kegiatan di bidang Kesekretariatan PA Pulang Pisau. Saat ini SimpelTask dalam versi 1.3 dan Insya Allah  akan terus dikembangkan menjadi versi 2.1. Yang lebih istimewanya lagi, SimpelTask dapat diakses dimanapun dan kapanpun oleh Stakeholder PA Pulang Pisau karena telah diaktifkan fitur IP Public. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaGo Publik 2.jpg

Pada aplikasi SimpelTask terdapat 3 Sub Bagian Kesekretariatan yakni Sub Bagian Umum dan Keuangan, Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana dan Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan. Masing-masing Sub Bagian dipegang oleh akun atau username yang berbeda. Akhmad Syahida, S.H.I. sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan, Fandi Triandi, S.E. sebagai Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Ortala dan Azmi Fuadi, S.H. pada Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan.

Setiap item yang ditampilkan di layar monitor memiliki beberapa kategori. Kategori tersebut ditampilkan dengan beberapa warna yang berbeda. Terdapat 5 warna yaitu merah, kuning, hijau, biru dan putih. Warna merah mengartikan bahwa item kegiatan tersebut harus segera diselesaikan karena telah masuk kedalam rentang waktu yang telah direncanakan sebelumnya. Warna kuning berarti kegiatan tersebut telah selesai dikerjakan namun belum memiliki eviden yang diunggah ke dalam aplikasi SimpelTask. Warna hijau mengartikan bahwa selesai dikerjakan dan telah dilakukan pengunggahan eviden. Warna biru dapat menampilkan seluruh kegiatan yang terdapat di SimpelTask, baik yang belum ataupun telah rampung dikerjakan. Warna putih adalah kategori kegiatan yang belum masuk ke dalam waktu perencanaannya.

Sekretaris yang akrab dipanggil Pak Yon ini mengatakan Apikasi SimpelTask ini dapat disaksikan oleh semua Stakeholder baik internal ataupun eksternal dari PA Pulang termasuk tamu hingga para pihak. Hal tersebut bisa dilakukan karena SimpelTask memiliki fitur “Home Display” dengan “Running Table’’ atau tabel yang dapat bergerak untuk menampilkan seluruh item kegiatan yang ditampilkan di monitor / Lcd yang ada di ruang tunggu PA Pulang Pisau. 

KPA Pulang Pisau Ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H. berharap semoga Aplikasi SimpelTask ini dapat terus diterapkan sesuai kegunaannya yaitu untuk memonitoring pelaksanaan tugas di bagian Kesekretariatan agar dapat dilaksanakan dengan maksimal serta efektif dan efisien. 

 

(Fandi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media