header pta Baru

Pegawai PA Pulang Pisau Ikuti English Effective Presentasion by MA-LIA

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 514Posted in Pulang Pisau

Pegawai PA Pulang Pisau Ikuti English Effective Presentasion by MA-LIA

F:PA Pulang PisauFoto Beritafandi English 1.jpg

Mahkamah Agung dan LIA melakukan kerja sama dalam pelaksanaan diklat tahun 2020. Diantaranya adalah diklat English Effective Presentation dan Young Judicial Leadership. Diklat tersebut menggunakan singkatan MA-LIA. Lembaga bahasa LIA yang bekerja sama adalah LIA Pajajaran, Bogor.

Pengadilan Agama Pulang Pisau memilki satu orang pegawai yaitu Fandi Triandi, S.E. yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti diklat EEP (English Effective Presentation) untuk gelombang II pada tanggal 11-17 Mei 2020. Pada pelaksanaannya satu hari kelas terdiri dari 2 sesi dan masing-masing sesi terdiri dari 2 jam ( 1 jam group dan 1 jam Zoom Session ). Peserta diklat EEP dibagi menjadi beberapa kelas dengan masing-masing kelas berjumlah 20 orang. 

F:PA Pulang PisauFoto BeritaFandi English 2.jpg

Fandi berpendapat diklat EEP ini sangat bermanfaat untuk membangkitkan serta membiasakan kembali untuk berbahasa inggris, apalagi untuk ASN muda sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan melihat begitu terbukanya kesempatan di dalam dunia kerja. Pada pelaksanaan Diklat EEP setiap peserta dituntut untuk berani tampil dan berbicara di dalam Group melalui aplikasi “Zoom”. Adapun guru dari LIA yang mengajar pada kelas A ini adalah Mr. Agus Budiawan. Beliau sering mengucapkan bahwa “ the key to learn english is practice”.

Materi yang difokuskan pada diklat ini adalah tentang bagaimana cara persentasi dengan efektif. Mulai dari tata cara membuka persentasi hingga mejelaskan diagram yang digunakan. Pada akhir dari diklat ini setiap peserta diwajibkan untuk mempersentasikan topik yang mereka inginkan namun harus memenuhi persyaratan dari materi yang telah dipelajari. Dalam pelaksanaan, menggunakan bahasa inggris dalam percapakan kelas mencapai 90%. KPA Pulpis mengatakan agar dapat mengikuti kegiatan diklat dengan baik, yang penting dapatkan ilmunya dan bisa diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari.

(Fandi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media