header pta Baru

Peringati Lahirnya Hari Pancasila, PA Pulang Pisau Adakan Upacara

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 695Posted in Pulang Pisau

Peringati Lahirnya Hari Pancasila, PA Pulang Pisau Adakan Upacara

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaharlah pancasila.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Peringatan hari lahirnya pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni 2019 diperingati pula oleh PA Pulang Pisau. Upacara dilaksanakan pada hari Sabtu (01/06/2019) pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Kantor PA Pulang Pisau dan dipimpin oleh WKPA Pulang Pisau Erfan, S.H., M.H. dan diikuti oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan PPNPN PA Pulang Pisau.

Pada apel tersebut WKPA Pulang Pisau membacakan sambutan Plt. Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Republik Indonesia Bapak Hariyono. Dalam sambutan tersebut Presiden Jokowi menyatakan bahwa peringatan hari lahir pancasila adalah suatu keniscayaan.

Pertama, lanjutnya, kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana para pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat menyatu sebagai sebuah bangsa, kedua, ungkapnya, dengan merayakan hari lahir pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Upacara berakhir pukul 08.30 WIB dan ditutup dengan doa oleh Bemby Jovicko, S.H. 

 

 (Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media