header pta Baru

PA Pulang Pisau Hadiri Buka Buka Puasa Bersama di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 688Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Hadiri Buka Buka Puasa Bersama di Kantor Kementrian Agama 

Kabupaten Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritabukber kemenag.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Memenuhi undangan Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Bingkisan Ramadhan UPZ Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau, KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H., mengutus WKPA Pulang Pisau Erfan, S.H., M.H. yang baru dilantik untuk menghadiri acara dimaksud.

Acara dilaksanakan pada hari Selasa (28/05/2019) pukul 16.30 WIB. bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pisau. Kegiatan ini dihadiri oleh FKPD Kabupaten Pulang Pisau dan para tamu undangan lainnya.

 

Kepala kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau Ardianysah, S.Pd.I, M. Pd. Dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mewujudkan transparansi dalam penyerahan zakat bahwa zakat sudah dibagikan kepada yang berhak yang menerimanya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau Ustadz H. Suriyadi, MM. dalam taushiyah Ramadhannya menyatakan bahwa kekuatan dalam berpuasa adalah iman, sebab perintah untuk melaksanakan puasa adalah untuk orang-orang yang beriman. 

Meskipun, lanjutnya, misalnya seseorang itu berbadan kecil namun dengan iman dan tekad yang kuat untuk berpuasa maka puasanya pasti akan bisa ditunaikan. Sebaliknya, lanjutnya, meskipun badannya besar kalau imannya tidak kuat maka ia tidak akan mampu berpuasa. 

Oleh karena itu, tutupnya, marilah kita berdoa agar iman kita senantiasa terjaga dan selalu berada di dalam petunjukNya dan dapat melaksanakan semua perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.

Rangkaian acara ditutup dengan buka bersama dan pembagian zakat kepada perwakilan para mustahik zakat yang berada di Kabupaten Pulang Pisau.   

 

 (Mlyd)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media